Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun, Real Madrid Ucapkan Terimakasih

Gareth Bale Putuskan Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun, Real Madrid Ucapkan Terimakasih
beIN SPORTS
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 10 Januari 2023 09:28 WIB

Terasjabar.id - Real Madrid mendoakan yang terbaik untuk Gareth Bale yang baru saja pensiun. Bale sudah dianggap legenda El Real.
Bale memutuskan gantung sepatu di usia 33 tahun. Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhir yang diikuti oleh Bale, meski gagal membawa Timnas Wales lolos dari fase grup.

Bale sejatinya masih punya klausul perpanjangan kontrak sampai 2024 di klubnya Los Angeles FC. Tapi, Bale merasa kariernya di lapangan hijau sudah cukup.

Pensiunnya Bale ini memang sudah diprediksi dalam dua tahun terakhir, setelah kariernya merosot karena tidak mendapat tempat di tim Real Madrid.

Bale praktis tidak lagi "dianggap" sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih di sana. Meski demikian, Bale tetaplah salah satu pemain hebat yang pernah berseragam El Real.


Sebab, ketika Bale datang, Madrid bisa menuntaskan puasa sedekade lebih gelar Liga Champions pada 2013/2014. Ketika pergi dari Madrid musim panas lalu, Bale mengumpulkan lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga.

Dia mencetak 106 gol dan 67 assist dari 258 laga. Statistik dan total 19 trofi selama berseragam putih-putih membuat Bale lebih hebat dari Zidane, David Beckham, dan Ronaldo di Madrid.

Total dana 90 juta euro yang dikeluarkan Madrid pada 2013 saat memboyongnya dari Tottenham Hotspur terbayar lunas.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih, kagum, dan cinta untuk legenda klub kami dan juga sepakbola dunia yang hebat," ujar Real Madrid dalam pernyataan resminya.

"Gareth Bale jadi bagian dari salah satu tim tersukses dalam sejarah klub kami dan juga momen-momen luar biasa dalam sedekade terakhir."

"Dia akan selalu ada dalam sejarah klub dan telah menjadi legenda kami. Semoga sukses ke depannay Gareth, dan doa kami menyertaimu serta keluarga."

Baca artikel sepakbola, "Bale Pensiun, Real Madrid: Terima Kasih Legenda!" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-6507097/bale-pensiun-real-madrid-terima-kasih-legenda.


Gareth Bale Pensiun Real Madrid Los Angeles Tottenham


Loading...