Jadwal Siaran Langsung RCTI Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF 2022

Jadwal Siaran Langsung RCTI Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF 2022
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 5 Januari 2023 14:33 WIB

Terasjabar.id -- JADWAL siaran langsung RCTI Timnas Indonesia vs Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022. Laga ini akan dimainkan pada Jumat, 6 Januari 2023 dengan kick-off pada pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia akhirnya dipertemukan dengan salah satu rival terkuat di Piala AFF 2022. Garuda – julukan Timnas Indonesia – lolos sebagai runner-up Grup A dan berjumpa dengan Vietnam yang menjadi juara Grup B.

Timnas Indonesia

Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya kalah selisih gol dari Thailand di klasemen akhir dengan sama-sama mengoleksi 10 poin. Mereka tak pernah kalah selagi hampir menang atas Gajah Perang – julukan Timnas Thailand – di SUGBK sebelum akhirnya gol Sarach Yooyen membuat laga berakhir imbang 1-1 pada Kamis 29 Desember 2022.

Sementara itu, Timnas Vietnam juga mengumpulkan total 10 poin dari keempat pertandingan di fase grup. Namun skuad berjuluk The Golden Star tersebut melakukannya dengan lebih impresif, karena tak pernah kebobolan sekali pun.

Timnas Vietnam melaju mulus ke semifinal Piala AFF 2022 dengan menghajar Malaysia 3-0. Singapura sempat berusaha untuk mencuri poin dari skuad asuhan Park Hang-seo tersebut, namun pertandingan itu berakhir dengan skor 0-0.

Membobol gawang Vietnam nampak menjadi tugas yang berat namun Indonesia harus memaksimalkan keuntungan bermain kandang pada laga ini. Sebab, laga penentu akan dimainkan di markas Vietnam, Stadion My Dinh, pada senin 9 Januari 2023 mendatang.

Park Hang-seo sangat percaya diri menjelang laga ini karena dia memiliki rekor yang bagus kontra Indonesia. Namun demikian, sejatinya Vietnam selalu kalah dari Indonesia ketika bersua di babak semifinal dalam kejuaraan Piala AFF.

Kedua tim bersua dua kali di babak ini pada kejuaraan Piala AFF. Yang pertama adalah pada tahun 2000 ketika Indonesia menang dengan skor 3-2 dalam satu pertemuan.

Timnas Vietnam

Kemudian, ketika format berubah menjadi kandang-tandang, Indonesia dan Vietnam bersua lagi pada semifinal Piala AFF 2016. Garuda pun menang lagi dengan agregat 4-3 berkat kemenangan 2-1 di leg pertama dan imbang 2-2 pada partai kedua.

Selain itu, Timnas Indonesia juga memiliki keuntungan beristirahat lebih lama sehari ketimbang Vietnam. Sebagai catatan, Vietnam langsung terbang ke Indonesia pada Rabu 4 Januari 2023, hanya sehari setelah kemenangan atas Myanmar. Jadi kondisi kebugaran mereka pun bisa berpengaruh karena kelelahan.


Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di Leg I Semifinal Piala AFF 2022: Jumat, 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB, Live di RCTI!

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Indonesia Grup A Vietnam Piala AFF 2022 RCTI


Loading...