LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persija VS Persebaya. Saatnya Untuk Bangkit !!

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Persija VS Persebaya. Saatnya Untuk Bangkit !!
(Tribun-Timur.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 16 Desember 2022 13:15 WIB

Terasjabar.id - Dua tim pesakitan bakal bertarung di pekan ke-15 Liga 1 2022-2023, Jumat (16/12/2022). Mereka adalah Persija vs Persebaya.

Pertandingan klasik ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan kick-off dimulai pukul 15.00 WIB.

Persija gagal menang dalam dua laga terakhir, ditahan imbang Persik Kediri 1-1 dan tumbang 0-2 oleh PSIS Semarang.

Hasil buruk tersebut membuat upaya mereka naik lebih tinggi di klasemen tersendat. Macan Kemayoran saat ini terpaku di posisi kelima, 25 poin dari 13 pertandingan.

Cerita serupa dialami Persebaya. Tim asuhan Aji Santoso juga tak mampu meraih hasil maksimal dalam dua laga beruntun.

Sebelum ditahan imbang Persik 1-1, Selasa lalu, Bajul Ijo takluk dari Persib 1-2. Akibatnya, mereka tak beranjak dari tangga kesepuluh, dengan raihan 17 poin dari 14 laga.


Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi keterangan pers setelah melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Agustus 2022.
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi keterangan pers setelah melawan Persikabo 1973 pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, 14 Agustus 2022. Mario Sonatha untuk Skor.id


Pelatih Persija, Thomas Doll, ingin anak asuhnya tampil lebih garang di lapangan demi mengubah nasib.

Dalam dua pertandingan terakhir, mereka tampak sangat lemah, baik lini belakang maupun depan.

Baris pertahanan terlalu gampang melakukan kesalahan, sementara para penyerang kesulitan mencari gol.

“Saya akan bicara dengan para pemain untuk memperbaiki kekurangan kami ini. Lini belakang mudah kehilangan bola sehingga penguasaan pun kurang baik. Pemain depan juga masih kurang lapar,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga.

Masalahnya, penyerang Persija banyak yang tak bisa tampil melawan Persebaya. Michael Krmencik masih menjalani sanksi, sedangkan Abdulla Yusuf Helal terkena akumulasi kartu kuning.

Alhasil, striker muda Taufik Hidayat kemungkinan diturunkan sejak menit pertama di Stadion Maguwoharjo. Alternatifnya, Hanno Behrens bakal didorong maju ke lini depan.

“Saya tahu tim kami sedang kekurangan pemain. Tapi, ini saatnya pemain yang belum tampil untuk unjuk gigi. Saya percaya dengan kemampuan mereka,” tambah Thomas Doll.


Gelandang asing baru Persebaya, Higor Vidal saat menerima instruksi dari pelatih Aji Santoso di sesi latihan.
Gelandang asing baru Persebaya, Higor Vidal saat menerima instruksi dari pelatih Aji Santoso di sesi latihan. Dok Persebaya


Bagi Persebaya, kabar tak bermainnya dua striker asing Persija bukanlah sebuah keuntungan. Pelatih Aji Santoso tahu bahwa Macan Kemayoran punya skuad yang berkualitas.

“Saya rasa Persija musim ini dihuni materi pemain merata. Siapapun yang diturunkan nanti, kami harus tetap waspada,” ujar mantan bek timnas Indonesia itu.

Menurut Aji Santoso, kedua tim sama-sama dalam kondisi tak menguntungkan. Persebaya pun saat ini kehilangan beberapa pemain akibat hukuman dan panggilan timnas.

“Jadi, ini bukan apa-apa. Kami harus tetap fokus mempersiapkan tim,” lanjut sang pelatih.

“Kami sudah mengatur semuanya, formasi apa yang dipakai dan para pemain yang akan diturunkan. Mudah-mudahan kami bisa main bagus dan memenangi pertandingan.”

Trio Higor Vidal, Silvio Junior, dan Sho Yamamoto masih diandalkan di lini depan, sementara bek Leo Lelis diharapkan bisa mencuri gol dari set-piece.

Perkiraan Susunan Pemain Utama:

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Hanif Sjahbandi, Hamra Hehanusa; Resky Fandi, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Firza Andika, Taufik Hidayat;

Pelatih: Thomas Doll

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Alta Ballah; M. Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Brylian Aldama; Higor Vidal, Silvio Junior, Sho Yamamoto;

Pelatih: Aji Santoso

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

14/02/2022 - Persebaya 3-3 Persija

26/10/2021 - Persija 0-1 Persebaya

17/12/2019 - Persija 1-2 Persebaya

24/08/2019 - Persebaya 1-1 Persija

04/11/2018 - Persebaya 3-0 Persija

Link Live Streaming Persija vs Persebaya di Liga 1 2022-2023

Disadur dari Skor.id

BRI Liga 1 Persebaya Surabaya Persija Jakarta


Loading...