Tanpa Operasi ! Begini Cara Mudah Menghilangkan Double Chin

Tanpa Operasi ! Begini Cara Mudah Menghilangkan Double Chin
YesDok
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 14 Desember 2022 09:44 WIB

Terasjabar.id -- Double chin atau dagu berlipat pastinya jadi musuh bebuyutan hampir semua orang, terutama wanita. Ada cara menghilangkan double chin dengan mudah.
Dagu berlipat ini membuat tampilan wajah terasa tidak menarik, apalagi saat mengambil swafoto atau foto biasa.

Melansir Cleveland Clinic, double chin sangat erat kaitannya dengan kelebihan berat badan. Terutama mereka yang mengalami obesitas.

"Saat berat badan orang bertambah, banyak yang bertambah secara merata di seluruh tubuh mereka, termasuk di area wajah dan dagu," kata spesialis kesehatan dan kebugaran Chris Dempers.

Cara menghilangkan double chin


Biasanya, orang akan melakukan operasi agar rahangnya lebih tirus tanpa double chin di dagu. Tapi, operasi selain berisiko juga berbiaya mahal.

Jangan khawatir, karena ada beberapa kebiasaan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan double chin. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan agar pipi dan rahang tirus, bebas double chin:

1. Mencium langit
Menghilangkan double chin sangat erat kaitannya dengan gerakan wajah. Cobalah rutin melakukan beberapa aktivitas yang bisa membuat otot pipi dan rahang bergerak.

Salah satunya dengan melakukan gerakan 'mencium langit'. Melansir Medical News Today, lakukan gerakan ini sambil berdiri tegak dengan lengan dan bahu dalam posisi yang rileks.

Miringkan kepala ke belakang untuk melihat langit-langit, atau mendongak. Kerutkan bibir dan coba cium langit, majukan mulut sejauh mungkin dari wajah.

Jika dilakukan dengan benar, otot di seluruh leher dan dagu akan terasa tertekuk namun nyaman. Tahan posisi ini selama 5 hingga 20 detik lalu rileks. Ulangi 10 hingga 15 kali per set.

2. Kunyah permen karet
Kunyah permen karet juga bisa jadi cara menghilangkan double chin. Mengunyah permen karet mungkin berguna bagi orang yang ingin menghilangkan dagu berlipat. Sebuah studi di journal Appetite menemukan bahwa orang yang mengunyah permen karet setelah makan mungkin merasa lebih puas dengan apa yang mereka makan.

Hal ini membuat mereka cenderung tidak mengambil camilan tambahan. Mengunyah permen karet dapat membantu orang yang sedang menurunkan berat badan mengurangi jumlah kalori dalam makanannya.

Mengunyah permen karet adalah olahraga ringan untuk otot wajah, terutama rahang. Mengunyah permen karet secara teratur dapat menyebabkan hilangnya lemak secara keseluruhan di dagu meskipun mungkin tidak akan membantu terlalu banyak.

3. Peregangan wajah dengan mode cemberut
Cara lain yang efektif untuk menargetkan otot di dagu dan leher adalah dengan melakukan peregangan wajah dengan mode cemberut.

Anda bisa melakukannya bahkan sambil berdiri atau duduk. Pertama buat bibir Anda maju atau tampak manyun untuk membentuk wajah cemberut. Tahan posisi tersebut selama tiga detik.

Dengan bibir masih cemberut, gunakan otot leher untuk memiringkan dagu ke arah dada tanpa menggerakkan punggung bagian atas.

Tahan posisi ini selama 3 detik. Ulangi 10 sampai 20 kali atau secukupnya.

4. Diet seimbang
Pola makan alami dapat membantu mengurangi munculnya double chin. Terutama yang muncul karena berat badan berlebih.

Mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari terbukti membantu menghilangkan double chin. Minum banyak air juga menghilangkan lebih banyak lemak dari tubuh.

Itulah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan untuk cara menghilangkan double chin. Agar Anda bisa lebih percaya diri.


Baca artikel CNN Indonesia "4 Cara Menghilangkan Double Chin, Gampang Dilakukan Sehari-hari" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20221212140859-277-886331/4-cara-menghilangkan-double-chin-gampang-dilakukan-sehari-hari.

Double Chin Viral Senam Wajah Makan Permen karet Foto Double Chin Cleveland Clinic


Loading...