LOONA Umumkan Comeback, BlockBerry Creative Dicibir Netizen, Ini Penyebabnya

LOONA Umumkan Comeback, BlockBerry Creative Dicibir Netizen, Ini Penyebabnya
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 7 Desember 2022 13:26 WIB

Terasjabar.id -- Belum usai kontroversi dikeluarkannya Chuu secara sepihak dari girl group LOONA, BlockBerry Creative kembali mendapat kritikan pedas dari warganet mengenai rencana comeback LOONA tahun 2023 mendatang. 

Mengutip dari Allkpop pada Rabu (7/12/2022), salah satu media outlet berita melaporkan bahwa LOONA akan melakukan comeback dengan 10 member pada tanggal 3 Januari 2023 mendatang. 

Ini menandai comeback pertama LOONA setelah Chuu dikeluarkan dari grup pada bulan November 2022 kemarin. LOONA yang semula beranggotakan 12 member, kini masih tersisa 11 member. Namun, rencana comeback yang hanya melibatkan 10 member saja sukses mengundang tanya di kalangan berbagai pihak. 

Menanggapi laoporan rencana comeback LOONA dalam selang waktu yang tak begitu lama usai Chuu dikeluarkan membuat banyak warganet menyuarakan protes mereka terhadap pihak agensi yang menaungi LOONA, yakni BlockBerry Creative. 

Pasalnya, menyusul kepergian Chuu, muncul laporan yang mengatakan bahwa ke-9 member LOONA yang lain berniat membatalkan kontrak mereka dengan pihak agensi. Namun, BlockBerry Creative membantah laporan tersebut. 

"Jadi mereka akan memaksa para anggota LOONA untuk memenuhi kewajiban kontrak mereka? Ini benar-benar tindakan yang buruk," komentar salah satu warganet.

"Jika mereka melakukan comeback bulan Januari, itu artinya mereka telah merekam semuanya. Tetapi, aku tidak tahu bagaimana caranya BlockBerry Creative memaksa mereka untuk melakukan promosi di ajang music show. Rasanya tidak mungkin," ujar warganet yang lain. 

"Atmosfer di BlockBerry Creative pasti sangat tidak menyenangkan sekarang. Kasihan para anggota LOONA terjebak di sana. Siapa saja yang pernah merasakan pengalaman terjebak di lingkungan yang toxic pasti tahu rasanya," imbuh warganet yang lain.

"Comeback tanpa anggota, ini benar-benar lucu," ujar warganet yang lain. 

Sementara itu, pihak BlockBerry Creative mengeluarkan pernyataan resmi mereka menanggapi kabar comeback LOONA pada bulan Januari 2023 mendatang. Mereka menyampaikan benar adanya bahwa LOONA tengah mempersiapkan comeback. 

"Memang benar LOONA tengah memulai persiapan comeback. Namun, untuk tanggal dan waktu tepatnya masih belum dikonfirmasi. Kami berencana membuat pengumuman setelah jadwal comeback ditentukan," ujar BlockBerry Creative. 

Menyusul pernyataan resmi dari BlockBerry Creative, sejumlah outlet media pun mengklarifikasi laporan mereka bahwa LOONA akan melakukan comeback dengan 11 orang member, bukan 10 member seperti yang dilaporkan sebelumnya. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Chuu LOONA BlockBerry Creative Kpop


Loading...