Liga 1 Akan Dilanjutkan, Shin Tae-yong: Liga Berkembang, Timnas Indonesia Juga

Liga 1 Akan Dilanjutkan, Shin Tae-yong: Liga Berkembang, Timnas Indonesia Juga
(JPNN.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 5 Desember 2022 14:44 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyambut baik kembali dilanjutkannya Liga 1 2022/2023. Menurutnya, kompetisi yang berkembang otomatis bisa membuat Timnas Indonesia merasakan hal serupa.

Seperti diketahui Liga 1 2022/2023 sudah dihentikan sejak 1 Oktober karena Tragedi Kanjuruhan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyebut kompetisi akan dilanjutkan mulai Senin (5/12/2022).

Shin Tae-yong menyambut hal ini dengan sukacita. Pekerjaannya memajukan tim nasional Indonesia akan terbantu andai ada kompetisi yang berjalan.

"Jadi memang sama konsepnya, liga berkembang baru bisa timnas juga berkembang," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima, Senin (5/12/2022).

Shin Tae-yong merasakan dampak dengan tidak adanya kompetisi. Dari segi persiapan, pelatih asal Korea Selatan itu harus lebih ekstra membenahi kekurangan.

Salah satunya adalah faktor fisik. Marc Klok dan kawan-kawan mengalami penurunan fisik karena tidak bertanding dalam kompetisi.

"Jadi memang dengan ada masalah kemarin jadi liga tidak bisa bergulir dengan baik, tetapi sebagai pemain memang harus bermain agar bisa meningkatkan performa masing-masing," jelasnya.

Timnas Indonesia sedang dipersiapkan untuk Piala AFF 2022 pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Skuad Garuda berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sebanyak 28 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong buat melakukan persiapan. Saat ini para pemain sedang menggelar training camp (TC) di Bali.

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia BRI Liga 1 Shin Tae yong


Loading...