Berikut Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Perawatan Kulit

Berikut Beberapa Manfaat Buah Naga untuk Perawatan Kulit
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Rabu, 23 November 2022 13:15 WIB

Terasjabar.id -- Perawatan kulit tidak hanya sekadar dilakukan dengan cara menggunakan produk perawatan melainkan juga bisa menggunakan cara alami seperti menggunakan buah naga.

Faktanya, buah naga memiliki sejumlah manfaat, baik ketika dikonsumsi secara langsung maupun saat dioleskan ke kulit sebagaimana menggunakan produk perawatan. Terkait hal itu, berikut telah dirangkum dari Be Beautiful mengenai 5 manfaat buah naga bagi perawatan kulit.


1. Mencegah jerawat

Manfaat buah naga untuk perawatan kulit yang pertama, adalah dapat membantu mencegah jerawat. Hal itu berkat kandungan vitamin C yang terdapat pada buah ini.

Selain dikonsumsi, kamu bisa mencoba mengoleskan langsung buah naga yang telah dihaluskan ke area yang terdapat jerawat.

2. Mencegah kulit kusam

Kulit kusam menjadi salah satu permasalahan yang dialami banyak orang. Nah, untuk membantu agar kulit tampak lebih sehat, segar, dan bercahaya, maka buah naga bisa menjadi salah satu solusinya.

Bahkan buah naga juga dinilai dapat membantu membuang racun dalam tubuh, lho. Terkait itu, konsumsilah buah ini satu gelas per hari secara rutin untuk melihat hasil positifnya.

3. Mencegah tanda-tanda penuaan 

Setiap orang tentu menginginkan agar kulitnya sehat dan tampak awet muda meski usia sudah mulai menua. Nyatanya, penuaan disebabkan oleh kerusakan sel yang terjadi karena radikal bebas berkeliaran di dalam tubuh. Meskipun hal itu adalah proses alami, tapi tentu ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi efeknya. Salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan buah naga.

Kaya akan antioksidan membuat buah yang satu ini dapat membantu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan sehingga kulit akan terlihat lebih muda dan halus. Gunakan buah ini sebagai masker wajah dan aplikasikan setidaknya seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang lebih efektif.

4. Melembabkan kulit 

Manfaat buah naga untuk perawatan kulit berikutnya adalah membuat kulit lebih lembab. Hal itu karena kandungan airnya yang tinggi sehingga kulit tetap terhidrasi dan tidak kering .

Terkait hal itu, jangan lupa mengonsumsi buah yang satu ini, baik secara langsung maupun diolah dengan jenis makanan lainnya. 

5. Melawan efek buruk dari sinar matahari 

Manfaat terakhir buah naga bagi perawatan kulit adalah dapat melawan efek buruk dari sengatan sinar matahari. Tak dapat dipungkiri bahwa paparan sinar matahari akan menimbulkan efek negatif seperti kemerahan hingga peradangan.

Nah menariknya, nutrisi yang terdapat pada buah naga akan membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang berbahaya.

Itulah 5 manfaat buah naga bagi perawatan kulit. Semoga bermanfaat.

Disadur dari Suara.com

Perawatan Kulit Buah Naga Manfaat


Loading...