FAKTA-FAKTA TERKINI Aksi Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Pihak Sekolah Akan Berikan Hukuman Bagi Pelaku dan Korban Tak Alami Luka Serius

FAKTA-FAKTA TERKINI Aksi Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Pihak Sekolah Akan Berikan Hukuman Bagi Pelaku dan Korban Tak Alami Luka Serius
Tangkapan Layar Video Viral
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 19 November 2022 15:57 WIB

Terasjabar.id - Aksi bullying atau perundungan kembali terjadi di lembaga pendidikan. Kali ini seorang siswa SMP Plus Baiturrahman di Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Jawa Barat ditendang di bagian kelapa oleh temannya hingga pingsan.
 
Video aksi perundungan itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat korban duduk di kursi dan dipakaikan helm sambil dikerubungi oleh teman-teman sekelasnya. Kemudian salah seorang pelaku menendang kepala korban hingga korban terjatuh ke lantai.
 
Fakta-fakta Kasus Perundungan Siswa SMP Plus Baiturrahman, Korban Dipaksa Pakai Helm Lalu Ditendang
(Bullying siswa SMP Plus Baiturrahman/Twitter)

1. Dilakukan saat jeda jam pelajaran

Kepala Polsek Ujungberung, Komisaris Polisi Karyaman, mengatakan aksi perundungan itu terjadi saat jeda jam pelajaran. Akibatnya, korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis.
 
"Yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit, untuk pemeriksaan secara medis, dan kita sudah minta hasil visumnya," kata Karyaman di Polsek Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 19 November 2022.

2. Pelaku dibawa ke Polsek

Ia mengatakan pelaku yang masih di bawah umur itu telah dibawa ke Polsek Ujungberung. Selain itu, pihaknya juga telah memeriksa sekitar lima orang saksi terkait perundungan tersebut.
 
Dia mengatakan tak menutup kemungkinan ada upaya mediasi dalam kasus tersebut. Dia pun memastikan saat ini kondisi korban sudah mulai membaik setelah mengalami kekerasan.

3. Akan hukum pelaku perundungan

Kepala Sekolah SMP Baiturrahman, Saifullah A Muthalib, menyesalkan perundungan tersebut. Dia mengaku bakal mengevaluasi dan mengetatkan kembali pengawasan di sekolahnya tersebut.
 
"Kami ada pemberian efek jera kepada pelaku itu melalui teguran, nasehat, dan mungkin pelaku tidak bakal melakukan pembelajaran bersama siswa lainnya (dipisahkan)," kata Saifullah.(Sumber: Medcom.id) 

4. Korban tidak alami luka serius 

Kapolsek Ujungberung Kompol Karyaman memastikan, korban perundungan itu tidak mengalami luka serius. Sementara pelaku perundungan sudah diamankan oleh polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Korban satu orang, Alhamdulillah dia tidak serius untuk lukanya," dilansir dari kumparan.com

SMP Plus Baiturrahman Viral Perundungan Bully Viral jabar Ujung berung Hukuman


Loading...