Ledakan Bom di Istiklal Avenue Turki, 6 Orang Dikabarkan Tewas

Ledakan Bom di Istiklal Avenue Turki, 6 Orang Dikabarkan Tewas
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 14 November 2022 11:45 WIB

Terasjabar.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merilis, sebanyak enam orang dilaporkan tewas buntut dari ledakan bom di Istiklal Avenue, Minggu 13 November 2022. Erdogan menyebut, aksi ledakan bom itu, merupakan upaya teror yang dilancarkan terhadap warga negaranya "Unit terkait negara kami terus bekerja untuk mengungkap pelaku serangan berbahaya ini.

Upaya untuk mengambil alih Turki dan bangsa Turki melalui terorisme tidak akan mencapai tujuannya hari ini dan selanjutnya," kata Erdogan dilansir Associated Press, Senin, 14 November 2022.  Erdogan menegaskan, bangsa kita harus yakin bahwa para pelaku akan dihukum sebagaimana mestinya, dengan mengungkapkan semua pihak yang terlibat insiden (ledakan) di Jalan Istiklal. Erdogan meyakini aparatnya segera mengungkap dalam ledakan hebat di Kota Istanbul.

"Kepala polisi Istanbul kami, gubernur kami, dan pengawas CCTV terus bekerja mengungkap ini. Mudah-mudahan kami akan membuat keputusan akhir segera," ujarnya Diketahui, sebuah bom mengguncang di jantung kota Istanbul, Turki, pada Minggu, 13 November 2022, menewaskan enam orang, melukai puluhan orang dan membuat kepanikan orang yang tengah berada di sekitar kafe dan toko di pusat kota Istanbul. 

Ledakan terjadi di Istiklal Avenue, jalan raya yang populer dan dipenuhi toko dan restoran yang mengarah ke Taksim Square yang ikonik. Dalam video yang diposting online, ledakan keras terdengar dan kilatan terlihat saat pejalan kaki berbalik dan melarikan diri. 

Menteri Kehakiman Bekir Bozdag mengatakan kepada penyiar pro-pemerintah A Haber bahwa penyelidik memusatkan perhatian pada seorang wanita yang duduk di bangku dekat lokasi ledakan selama sekitar 40 menit.

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 14 November 2022 - 11:22 WIB
Judul Artikel : Ledakan Bom Di Turki Tewaskan Enam Orang 
Link Artikel : https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/820-ledakan-bom-di-turki-tewaskan-enam-orang

Ledakan Bom Istiklal Avenue turki Viral CCTV


Loading...