Atlet Loncat Indah Asal Garut Sumbang Medali Emas Pertama

Atlet Loncat Indah Asal Garut Sumbang Medali Emas Pertama
Editor: Malda Teras Garut —Rabu, 2 November 2022 15:23 WIB

Terasjabar.id - Garut | Medali emas pertama diraih atlit Garut, pada Cabang Olahraga Loncat Indah Putri, di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022, yang berlangsung di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, Rabu (2/11/2022).

Medali emas tersebut diraih Atlet Loncat Indah Garut, Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati, setelah menyisihkan atlet lainya dalam final Nomor Synchro Papan 3 Meter Putri.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, sekaligus Ketua Kontingen Kabupaten Garut, menyambut gembira atas peraihan medali emas pertama tersebut. Hal senada di ekpresikan juga oleh ketua Umum KONI Kabupaten Garut, Abdusy Syakur.

Helmi Budiman sengaja hadir secara langsung, guna mendukung atlet kebanggaan Garut. Bahkan ia juga sempat mengalungkan medali emas kepada kedua atlet tersebut.

Wabup mengapresiasi, karena Garut mampu menyabet medali emas perdana diperhelatan Porprov Jabar. Dia berharap, perolehan medali emas pertama, mampu memberikan motivasi yang besar kepada atlet lainnya. Terlebih, Garut sudah memiliki venue akuatik, yang didalamnya ada fasilitas loncat indah.

Ia berterimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang meraih prestasi di ajang Porprov Jabar XIV. Selain itu, Wabup juga berterimakasih kepada pelatih, tim ofisial, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam mempersiapkan atlet asal Kabupaten Garut, sehingga dapat meraih medali emas.

Wabup menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan bentuk apresiasi, bagi para atlet yang berprestasi dan meraih medali pada perhelatan ajang olahraga multievent tingkat provinsi 2022.

Sementara Garut menargetkan 30 sampai 40. Paling tidak ada diposisi 10 besar, jelas Wabup. Tapi Wabup optimis, kontingen Garut akan memimpin, katanya.

Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur, menyampaikan apresiasi terhadap para atlet yang meraih medali emas. Dan berharap, peraihan medali pertama tersebut mampu memberikan semangat kepada yang lain. Yayat Ruhiyat.-

Garut Atlet Loncat Indah KONI Abdusy Syakur Dias Sukmawati final


Loading...