Berikut Daftar 8 Pebulutangkis Bintang Dunia yang Mundur dari French Open 2022

Berikut Daftar 8 Pebulutangkis Bintang Dunia yang Mundur dari French Open 2022
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 26 Oktober 2022 13:40 WIB

Terasjabar.id -- GELARAN French Open 2022 baru saja dimulai pada Selasa 25 Oktober 2022 kemarin. Namun, terdapat kabar mengejutkan setelah 8 pebulutangkis ternama mundur dari turnamen yang diadakan di Stade Pierre de Coubertin itu.

Kabar tersebut diungkapkan Badminton Talk melalui laman Twitternya @BadmintonTalk di hari yang sama saat French Open 2022 dimulai. Banyak nama-nama pemain yang mundur dari ajang tersebut termasuk tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota.

Kento Momota

Tak ada yang tahu pasti alasan mundurnya Kento Momota. Tapi berkaca dari keputusan sebelumnya, Kento Momota mengkonfirmasi bakal absen di ajang Denmark Open 2022 dan French Open 2022 untuk beristirahat.

Selain itu, Kento Momota juga sempat berkata sedang tidak baik-baik saja di dunia bulutangkis. Dia tidak merasa bahagia akan performanya yang inkonsisten dan tidak percaya diri.

Tak hanya Kento Momota, nama besar di tunggal putra lainnya yang ikut mundur adalah pemain Denmark, Anders Antonsen. Ia juga sebelumnya absen di Denmark Open 2022 karena masih berkutat dengan cedera.

Kento Momota bukan satu-satunya nama besar asal Jepang yang mundur. Ada peringkat kedua dunia di nomor ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang juga tak ikut serta di ajang Super 750 ini.

Selain itu, juga ada ganda campuran unggulan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang turut mengambil keputusan tersebut. Disusul satu nama di sektor tunggal putri yakni pemain asal Turki, Neslihan Yigit.

Neslihan Yigit

Sektor ganda putri yang paling banyak mundur di ajang ini. Pertama ada pasangan asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith. Lalu ada juga pasangan Malaysia Anna Cheong/Teoh Mei Xing, dan pasangan China Du Yue/Li Wen Mei.

Berikut daftar pemain yang mundur di French Open 2022


Tunggal Putra:

Kento Momota (Jepang)

Anders Antonsen (Denmark)

Tunggal Putri

Neslihan Yigit (Turki)

Ganda Putri

Anna Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia)

Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris)

Du Yue/Li Wenmei (China)

Ganda Campuran

Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Disadur dari Okezone.com 

French Open 2022 Pebulutangkis Kento Momota


Loading...