Babinsa Desa Ciwareng Koramil 1907/Bungursari Kontrol Pos Ronda Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Babinsa Desa Ciwareng Koramil 1907/Bungursari Kontrol Pos Ronda Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Oktober 2022 14:15 WIB

Purwakarta, Terasjabar.id -- Bentuk silaturahmi dengan masyarakat dapat menjalin sinergitas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif dalam Pengontrolan ronda saat ini dan seterusnya.

Sertu Senen, Babinsa Desa Ciwareng Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta, melaksanakan kontrol ronda malam di Kampung Mulyasari Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta Kamis dinihari (20/19/2022)

Dalam menjaga keamanan lingkungan Masyarakat Desa Ciwareng, Sertu Senen menyampaikan pesan kepada warga yang melaksanakan kegiatan ronda malam di Poskamling agar selalu waspada dan mengamati lingkungan dengan melakukan patroli guna menjaga situasi agar tetap aman.

Gambar

"Jaga malam di Poskamling yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kepada kegiatan kriminalitas, juga penyakit masyarakat dan deteksi dini bencana alam di wilayah," jelasnya.

Dalam kesempatan ini Babinsa Ciwareng juga mengatakan bahwa, pembinaan kepada masyarakat untuk melaksanakan ronda malam atau Poskamling akan di lakukan secara rutin, agar terpelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat.

Dadang salah seorang warga yang sedang melaksanakan poskamling menyambut positif kunjungan Babinsa ke Poskamling, Menurutnya kunjungan atau kontrol Babinsa ke pos- pos ronda malam dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyatnya dan warga masyarakat merasa terlindungi dan merasa aman. (A H)

Koramil 1907/Bungursari Babinsa Pos Ronda Keamanan


Loading...