Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa 1907/Bungursari Lakukan Pendampingan

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa 1907/Bungursari Lakukan Pendampingan
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Oktober 2022 14:09 WIB

Purwakarta, Terasjabar.id -- Anggota Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta turut serta melaksanakan pendampingan budidaya tanaman jagung manis dalam Upaya pemerintah dalam mendukung program swasembada pangan,

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Cibungur Koramil 1907/BGS Sertu Amaludin, melaksanakan pendampingan Ketahanan Pangan (Hampang) dengan melakukan penanaman jagung manis seluas 1 hektar bersama kelompok tani (Poktan) Taruna tani berseri di Kampung Jatimulya Desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Kamis (20/10/2022).

Dalam kesempatan itu di tempat yg berbeda Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan, "Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang harus di laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI - Rakyat," ujar Dandim.

Gambar

Dandim berharap kepada anggota khususnya Babinsa untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa semangat dan juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan, bukan hanya saat panen raya saja. Akan tetapi pratanam, perawatan tanaman hingga panen tiba Babinsa harus melakukan pendampingan.

"Seperti saat ini, saya sangat mengapresiasi sekali Babinsa hadir di tengah tengah petani. Karena bersama rakyat TNI Kuat, maka dari itu kita tunjukkan wujud rasa kepedulian TNI terhadap rakyat terhadap rakyat," kata Letkol Arm Andi.

Dandim juga menambahkan, "Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Purwakarta," ucapnya.(A H)

Babinsa 1907/Bungursari Program Swasembada Pangan Kodim 0619/Purwakarta Koramil 1907/BGS


Loading...