KOTA CIMAHI UMUMKAN PEMENANG KOMPETISI INOVASI CIMAHI MOTEKAR AWARDS (ChiMA) TAHUN 2022

KOTA CIMAHI UMUMKAN PEMENANG KOMPETISI INOVASI CIMAHI MOTEKAR AWARDS (ChiMA) TAHUN 2022
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 20 Oktober 2022 12:00 WIB

Terasjabar.id - Cimahi |  Dalam upaya mendorong daya saing daerah dan menumbuhkan iklim inovasi di Kota Cimahi, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Bappelitbangda Kota Cimahi menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Awards (ChiMA) untuk yang kedua kalinya pada Tahun 2022 dengan Tema : semangat inovasi dan kolaborasi dalam mewujudkan percepatan pemulihan sosial ekonomi melalui peningkatan partisipasi masyarakat, dengan tagline ”Bangkit bersama, maju bersama, Cimahi berinovasi!” yang terbagi dalam 7 kategori peserta, yaitu : 1) kategori Perangkat Daerah, 2) Kategori UPTD/Puskesmas/BLUD, 3) Kategori CPNS, 4) Kategori Kelurahan, 5) Kategori Guru SD,SMP, SMA/SMK (negeri dan swasta), 6) Kategori Dosen, dan 7) Kategori Masyarakat umum.

Setelah dilaunching pada 15 juni 2022 dan proses seleksi oleh Tim juri yang  terdiri dari unsur akademisi, unsur bisnis, unsur komunitas, unsur pemerintah dan unsur media, Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Awards tahun 2022 memasuki tahap pengumuman pemenang yang dihadiri oleh Wali Kota Cimahi Let.kol Purn. Ngatiyana, SAP. pada Rabu (19/10/2022) bertempat di Aula Gedung A.

Dalam sambutannya Ngatiyana menjelaskan bahwa ditengah kehidupan manusia yang terus mengalami perubahan, inovasi saat ini bukan lagi menjadi sebuah pilihan melainkan sudah menjadi sebuah keharusan dan juga kebutuhan, agar kita bisa tetap survive, mampu bertahan hidup dengan sehat dan layak.   Di tengah kondisi kehidupan yang berat dan kurang menguntungkan saat ini, tentu saja ide-ide dan gagasan inovatif dari seluruh lapisan masyarakat menjadi sebuah hal yang sangat kita tunggu dan harapkan bersama.

Gambar

“pelaksanaan kompetisi ini pun sejatinya merupakan sebuah bagian dari inovasi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kota Cimahi dengan harapan dapat semakin meningkatkan kinerja layanan publik kepada seluruh lapisan masyarakat” tuturnya.

Pada kompetisi inovasi chima 2022 telah digunakan platform aplikasi piramida (pusat informasi riset dan manajemen inovasi daerah) yang dikembangkan oleh salah satu start up yang berkantor di bitc juga sistem informasi indeks inovasi daerah kemendagri untuk menjaring inovasi di perangkat daerah. Jumlah pendaftar pada chima 2022 adalah sebanyak 121 akun dengan total inovasi yang terjaring sebanyak 141 inovasi dari 7 kategori yang dikompetisikan.

Berikut adalah pemenang dari masing-masing kategori :

  1. Kategori Perangkat Daerah, Juara 1 diraih oleh dinas pangan dan pertanian kota cimahi
  2. Kategori UPTD/ Puskesmas/ BLUD, Juara 1 diraih oleh UPTD Cimahi Technopark
  3. Kategori CPNS, Juara 1 diraih oleh Anna Mardiyah
  4. Kategori Kelurahan, Juara 1 diraih oleh Kelurahan Cibeber
  5. Kategori Guru SD/SMP/SMA/SMK, Juara 1 diraih oleh Agus Nugroho
  6. Kategori Dosen, Juara 1 diraih oleh Elanda Fikri
  7. Kategori Masyarakat umum, Juara 1 diraih oleh Reza Radiyatullah Komaruddin

(Bidang IKPS/Gy)

Cimahi Pemkot Viral Kota Cimahi Pemerintah Bappelitbangda Inovasi Motekar Awards ChiMA


Loading...