Sudah Hadir di Istana Negara, TGIPF Serahkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Jokowi

Sudah Hadir di Istana Negara, TGIPF Serahkan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Jokowi
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Oktober 2022 14:11 WIB

Terasjabar.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) sekaligus Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD terpantau sudah hadir di Istana Negara untuk menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan itu, Mahfud akan menyerahkan hasil investigasi TGIPF terkait insiden maut di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

"Sekarang bersama 13 anggota TGIPF kerusuhan sepak bola di kanjuruhan imi akan menghadap ke presiden," kata Mahfud di Istana, Jumat (14/10/2022).

"Untuk menyampaikan laporan berdasarkan temuan-temuan yang mungkin ada yang belum terungkap di berbagai media atau tim-tim lain," imbuh dia.

Menkopolhukam, Mahfud MD. (Twitter/@Miduk17)
Menko Polhukam, Mahfud MD. (Twitter/@Miduk17)

Namun begitu, Mahfud masih enggan menjelaskam secara detail terkait hasil invetigasi TGIPF itu. Dia memastika hasil investigasi Tragedi Kanjuruhan akan disampaikan ke hadapan publik.

"Tapi isinya apa saya harus selesai menyampaikan dulu ke presiden, baru ke anda," jelas Mahfud.

Seperti diketahui, dijadwalkan akan menyerahkan laporan hasil investigasi Tragedi Kanjuruhan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini.

"Jam 13.30 WIB," kata Anggota TGIPF Rhenald Kasali saat dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Profesor Doktor Rhenald Kasali. [Suara.com/Erick Tanjung]
 Rhenald Kasali. [Suara.com/Erick Tanjung]

Rhenald menyebut penyerahan laporan tersebut bertempat di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dia belum menyampaikan lebih lanjut apakah sejumlah temuan dan rekomendasi dari TGIPF itu akan disampaikan kepada publik siang ini.

"Di Istana," papar Rhenald.

Sebagai informasi, TGIPF telah memanggil sejumlah pihak seperti Kompolnas serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) pada Senin (10/10/2022) untuk dimintai keterangan terkait insiden berdarah pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pada Selasa (11/10/2022), TGIPF memanggil PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Komnas HAM, Indosiar serta koalisi masyarakat sipil.

Seluruh pihak dilaporkan sudah memenuhi panggilan TGIPF.

Disadur dari Suara.com 

Menko Polhukam TGIPF Tragedi Kanjuruhan Presiden Jokowi


Loading...