Syiarul Islam Gelar Maulid Nabi Dan Santuni 100 anak yatim

Syiarul Islam Gelar Maulid Nabi Dan Santuni 100 anak yatim
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 12 Oktober 2022 11:56 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Dalam rangka memperingati Maulid nabi Swt DKM syiarul islam mengadakan kegiatan maulid nabi dengan
Tema "Meneladani Akhlak Dan Meningkatkan Kecintaan Kepada Rosulullah SAW" dan dihadiri seluruh warga masyarakat di kabupaten kuningan dan forkopinda yang dilaksanakan di mesjid syiarul islam kuningan jalan siliwangi. Rabu 12/10/2022. 

Gambar

Ketua DKM Syiarul Islam Drs. H.R Yayan Sofyan M.M dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat umat islam agar terus meneladani ajaran Nabi besar Muhammad SAW. Sehingga dapat dijadikan pedoman hidup dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan meneladani akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ini, lanjut H Yayan, refleksinya tercermin dalam integritas pribadi yang tidak mudah menyerah, siap menghadapi setiap cobaan, tantangan selalu bersabar dan tawakal dalam menghadapi kendala yang di jumpai.

Gambar

"Melalui Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, Saya tekankan agar kita selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, meneladani akhlak yang dicontohkan nabi Muhammad SAW, Serta peran orang tua sangat diharapkan dalam pembentukan kepribadian anak-anak kita," terangnya.

Sementara, dalam ceramahnya KH
Drs. Abdul Azis Amrulloh mengajak para jemaah meneladani Rasulullah SAW diantaranya akhlak mulia beliau yaitu selalu berprasangka baik, tidak pernah berbuat keji, berlaku kasar, dan tidak pernah berteriak. Selain itu, Rasulullah SAW juga tidak pernah membalas perbuatan buruk yang menimpanya kepada seseorang. Bahkan beliau mendoakan orang yang berbuat jahat padanya dengan hal-hal yang baik.

Gambar

Ia juga berharap Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, tidak sekedar ritual keagamaan, namun benar-benar dapat memberikan makna dan manfaat dalam kehidupan sehari - hari dengan meneladani sikap dan kepribadian yang dicontohkan nabi Muhammad SAW dalam segala tindakan, serta dapat mengaplikasikan ditengah - tengah hidup bermasyarakat dan berbangsa.

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menggugah nurani setiap kaum muslim untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga mampu menampilkan akhlak yang tercermin dalam integritas pribadi, selalu mengharapkan bimbingan, hidayah serta ridho dari Allah SWT amiin," ungkapnya.

(H. Aboy)

Syiarul Islam Maulid Nabi Anak Yatim Kuningan Yayan Sofyan Maulid Nabi Forkopinda Kab Kuningan


Loading...