Eks Bintang Real Madrid Higuain Gantung Sepatu Setelah MLS Musim 2022 Berakhir

Eks Bintang Real Madrid Higuain Gantung Sepatu Setelah  MLS Musim 2022 Berakhir
(Eurosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 4 Oktober 2022 14:46 WIB

Terasjabar.id - Eks bintang Real Madrid dan Timnas Argentina, Gonzalo Higuain menyampaikan niatnya untuk gantung sepatu begitu MLS musim 2022 berakhir.

Pernyataan itu ia sampaikan pada sesi konferensi pers khusus bersama klubnya, Inter Miami, Selasa (4/10/2022) dini hari WIB. Ia ditemani sang manajer Phil Neville.

Striker berjuluk El Pipita mengatakan, sebelum mengambil keputusan tersebut, ia sudah memikirkan beberapa tahun ke belakang.

“Tiga atau empat bulan yang lalu saya sudah sampaikan kepada klub. Namun, keputusan itu tidak datang langsung dalam satu hari. Saya sudah coba memikirkan itu selama bertahun-tahun,” ujarnya.

Higuain sendiri sudah berkarier sebagai pesepakbola profesional sejak 2005 bersama River Plate. Kariernya sempat tersendat saat dibeli Real Madrid pada 2007, sebelum akhirnya melejit pada musim 2008/2009.

Dia total membuat 121 gol dari 264 penampilan dan memberikan tiga titel LaLiga untuk Madrid. Higuain kemudian sempat berpindah ke Napoli dan Juventus, untuk menajamkan rekor golnya di sana.

Total 157 gol dibuat Higuain selama enam tahun di dua klub itu, dan kariernya tenggelam saat dipinjamkan ke AC Milan serta Chelsea, sebelum memutuskan pindah ke Inter Miami dua tahun lalu.

Musim ini, Higuain tengah moncer dengan 12 gol dari 14 pertandingan terakhir bersama klub asuhan Phil Neville itu, Higuain rupanya merasa sudah sampai di ujung karier.

Oleh karenanya, dia memutuskan pensiun setelah MLS 2022 selesai. Satu tugas terakhir Higuain adalah coba membawa Inter Miami lolos ke Playoff di dua laga tersisa musim reguler.

Higuain pun terlihat emosional saat mengumumkan rencana gantung sepatunya itu dan tak kuasa menahan air mata.

"Setelah 17,5 tahun menjalani karier yang luar biasa indahnya ini, saya rasa merasa sudah mendapat banyak hal kepada saya, dan juga saya sudah berkorban lebih banyak lagi," ujar Gonzalo Higuain seperti dikutip Mirror.

"Terima kasih sekali kepada kalian semua yang selalu percaya dengan saya, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal."

"Saya tengah menikmati momen terbaik saya selama di sini. Saya menikmatinya, saya begitu bahagia bisa membantu tim. ini tahun yang sulit untuk saya tapi semuanya terbayar lunas.. Saya berada dalam momen terbaik dalam karier saya."

Soal kapan pastinya Higuain benar-benar akan berhenti dari sepak bola tergantung laju Inter Miami di sisa musim MLS 2022. Saat ini, Miami berpeluang maju ke babak play-off.

Miami sekarang berada di peringkat ke-7 di Eastern Conference. Dua laga terakhir yang harus dihadapi di musim reguler adalah menghadapi Orlando City (5/10/2022) dan CF Montreal (8/10/2022).

Higuain juga masih diandalkan di ujung tombak tim. Ia sudah mencetak 12 gol dan dua assist dalam 14 pertandingan di musim ini. [VAB]

Disadur dari Suara.com 

Gonzalo Higuain Timnas Argentina MLS Musim 2022 Inter Miami


Loading...