''Shut Down'' BLACKPINK Debut di Peringkat Teratas Billboard Global 200 dan Global Excl. US

''Shut Down'' BLACKPINK Debut di Peringkat Teratas Billboard Global 200 dan Global Excl. US
(AllKpop : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 28 September 2022 08:56 WIB

Terasjabar.id - Lagu 'Shut Down' BLACKPINK memulai debutnya di No. 1 Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. US. 

'Shut Down' menjadi lagu kedua BLACKPINK yang meraih peringkat tertinggi di Billboard Global 200 setelah sebelumnya 'Pink Venom' meraih prestasi yang sama.

'Shut Down' juga menjadi lagu ketiga BLACKPINK yang menempati peringkat pertama Global Excl. US setelah 'Pink Venom' dan 'Lovesick Girls.'

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Menurut Luminate, berdasarkan data pelacakan selama 1 minggu terhitung mulai tanggal 16 hingga 22 September, 'Shut Down' mengumpulkan 152,8 juta streaming dan 17 ribu download di seluruh dunia.

BLACKPINK sekarang bergabung dengan artis-artis seperti BTS, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo sebagai satu-satunya artis yang telah menduduki puncak Billboard Global 200 lebih dari sekali.

Sementara itu untuk wilayah yang tidak termasuk US, 'Shut Down' mencatat 140 juta streaming dan 13 ribu download selama periode pelacakan 16 hingga 22 September 2022.

Tonton Juga :

Setelah lagu 'Pink Venom' memuncaki Billboard Global 200 selama dua minggu dan tetap berada di Top 4 selama dua minggu berikutnya, 'Pink Venom' juga tetap kuat di No. 2 chart tersebut. Ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup pertama yang menempatkan 2 lagunya di peringkat No. 1 dan No. 2 untuk chart tersebut di minggu yang sama.

Sebelumnya, 'BORN PINK' berhasil puncaki Billboard 200 yang berisi peringkat album-album terpopuler di Amerika. BLACKPINK jadi artis K-pop wanita pertama dan jadi artis keempat yang secara bersamaan debut di No. 1 Billboard 200, Billboard Global 200, dan Global Excl. US.

Selamat untuk BLACKPINK. ***

Baca Juga :

Sumber: Soompi

Disadur dari Suara.com

Blackpink Shut Down Billboard Global 200 Billboard Global Exci. US


Loading...