Es Teh Indonesia Layangkan Somasi ke Pelanggan Karena Video Kritikan Minumannya Dinilai Terlalu Manis

Es Teh Indonesia Layangkan Somasi ke Pelanggan Karena Video Kritikan Minumannya Dinilai Terlalu Manis
Bisnis.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 26 September 2022 12:43 WIB

Terasjabar.id - PT Es Teh Indonesia Makmur sedang jadi sorotan khalayak. Es Teh Indonesia disorot gara-gara melayangkan somasi ke pelanggan yang mengkritik salah satu minumannya karena dinilai terlalu manis. Kritik itu disampaikan pelanggan dengan keras lewat Twitter.
Es Teh Indonesia menilai kritik pelanggan tersebut tak objektif dan bernada menghina. Atas dasar itu, Es Teh Indonesia melakukan somasi dan meminta Gandhi menghapus unggahannya dan memberikan klarifikasi atas pernyataannya paling lambat 2x24 jam.

"Bahwa adanya kata-kata hewan dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Kami merasa terhina/pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan dan dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia," bunyi surat somasi Es Teh Indonesia yang ditandatangani tim legal perusahaan Brian Michel, Minggu (25/9/2022).

Setelah menerima somasi, pelanggan tersebut kemudian meminta maaf dan menghapus unggahan yang berisi kritik terhadap kandungan gula minuman Es Teh Indonesia. Dia mengaku perbuatannya telah menyebabkan kerugian perusahaan.

"Saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat tweet yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet," tulisnya di akun Twitter-nya.

Es Teh Indonesia sendiri didirikan adalah Haidhar Wurjanto. Melalui tangan dinginnya, Haidhar mampu membesarkan bisnis yang mungkin dipandang orang sepele, hanya menjual es teh.

detikcom pernah berbincang eksklusif dengan Haidhar. Haidar mengatakan bisnis Es Teh Indonesia berkembang cukup pesat meski Indonesian dilanda pandemi beberapa waktu lalu. Ide bisnis bermula karena dirinya merasa minuman itu paling diminati masyarakat setelah air putih.

"Kita ngerasa es teh ini sangat potensial sekali di mana konsumsi teh kan paling banyak nomor dua selain air putih. Kita melihat kayaknya ada peluang nih apalagi by data menunjukkan bahwa, rata-rata itu top 5 yang dipesan pasti es teh, jadi kita mau fokusin ke sana," tuturnya.

Saat itu pada 2018 modalnya untuk membuka Es Teh Indonesia sebesar Rp 8 juta untuk membeli perlengkapan dan booth sederhana di pameran. Setelah merasa banyak diminati, Haidhar memutuskan untuk membuka gerai di Blok M Square.

Es Teh Indonesia pun semakin menunjukkan perkembangannya. Berdasarkan situs resminya, Es Teh Indonesia kini memiliki lebih dari 700 outlet di seluruh Indonesia. Es Teh Indonesia juga memiliki kebun yang tersebar di seluruh Indonesia.

Es Teh Indonesia memiliki sejumlah misi, yakni pertama menciptakan merek F&B yang bertaraf internasional. Kemudian menunjang lingkungan belajar entrepreneur dan entrepreneur yang bermanfaat. Misi yang terakhir ialah mewujudkan 7000 pengusaha berkualitas di tahun 2026 dalam semangat gotong royong.

Belum lama ini, Es Teh Indonesia juga menunjuk Nagita Slavina sebagai CEO barunya. Dengan ditunjuknya Nagita Slavina menjadi CEO baru perusahaan, diharapkan dapat membawa Es Teh Indonesia menjadi lebih maju ke depannya.


Baca artikel detikfinance, "Profil Es Teh Indonesia yang Somasi Pelanggan, Baru Tunjuk Nagita Jadi CEO" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6312342/profil-es-teh-indonesia-yang-somasi-pelanggan-baru-tunjuk-nagita-jadi-ceo.

Es teh PT Es Teh Indonesia Makmur Somasi Pelanggan Es Teh Terlalu Manis Gandhi


Loading...