Virgil Van Dijk Pede Tatap Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Polandia

Virgil Van Dijk Pede Tatap Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Polandia
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 23 September 2022 10:42 WIB

Terasjabar.id -- VIRGIL Van Dijk pede tatap Piala Dunia 2022 usai bikin Robert Lewandowski tak berkutik. Bek tengah Liverpool itu mengantarkan Timnas Belanda mengalahkan Polandia dengan skor 2-0 di lanjutan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Setelah lini pertahanannya disorot pada sepanjang tahun 2022 ini, Timnas Belanda akhirnya sukses mencatatkan clean sheet perdananya di Stadion Nasional Warsaw, Warsawa. Ini merupakan pertandingan kelima Grup A4 UEFA Nations League 2022.

Timnas Belanda

Clean sheet tersebut layak diapresiasi mengingat Polandia dihuni oleh striker tajam sekaliber Robert Lewandowski. Van Dijk puas dirinya dan rekan-rekannya mampu membuat bintang Barcelona itu mati kutu.


"Kami seharusnya melakukannya lebih awal melawan Belgia (menang dengan skor 4-1 pada 4 Juni 2022 silam), tapi kemudian kami kebobolan di sepuluh menit terakhir," kata Van Dijk dilansir AD Sport, Jumat (23/9/2022).

"Tapi sekarang kami tetap sangat berkonsentrasi sampai akhir. Saya pikir kami bermain sangat baik secara keseluruhan," ujarnya lagi.

"Mereka memberi sedikit tekanan, tetapi kemudian Anda harus terus bermain sepak bola, Setelah fase pertama di babak kedua, kami tampil lebih baik dan pantas menang," ucap eks pemain Southampton tersebut.

Van Dijk pun mengatakan bahwa kualitas permainan skuadnya kini sudah merata. Bek termahal kedua di Liga Inggris itu pun menyebut bahwa timnya siap tempur di Piala Dunia 2022 mendatang.Virgil Van Dijk

"Saya ingin memberikan pujian kepada pemain pengganti. Mereka telah memainkan peran yang sangat baik," sambung Van Dijk.

"Dan kami membutuhkan semua orang, itu juga penting menuju Piala Dunia," tutupnya.


Di Piala Dunia 2022, Belanda berada di Grup A. Tim berjuluk Die Oranje itu akan berada satu grup dengan Ekuador, Senegal, dan sang tuan rumah, Qatar.

Disadur dari okezone.com 

VIRGIL Van Dijk Piala Dunia 2022 Timnas Belanda Timnas Polandia


Loading...