Fans Sempat Kira Instagram Baekhyun EXO Diretas, Ternyata Inilah yang Terjadi

Fans Sempat Kira Instagram Baekhyun EXO Diretas, Ternyata Inilah yang Terjadi
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 22 September 2022 09:02 WIB

Terasjabar.id -- Belakangan, sangat marak tindakan peretasan yang dialami para selebritis di Korea Selatan. Semuanya bermula dari akun Instagram aktor Lee Do-Hyun yang secara terang-terangan telah menjadi objek peretasan. Saat itu, peretas menghapus semua postingannya dan menggantinya dengan postingan-postingan acak yang banyak di antaranya diberi keterangan "#ratobot."

ikuti INSATAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)

 


Selain akun Lee Dohyun, akun Instagram Wonyoung IVE dan Lisa BLACKPINK juga sempat menjadi target peretasan.  Saat itu, peretas telah berhasil memasuki akun Wonyoung namun tidak melakukan apa pun terhadap akun tersebut. Untungnya, Instagram Lisa juga selamat.

Sementara itu, Jennie, Jisoo, dan Lisa BLACKPINK juga sempat diduga mengalami peretasan akun penyimpanan cloud. Karena hal-hal tersebut, para penggemar selebritis Korea Selatan menjadi khawatir jika ada sesuatu yang tak biasa terjadi di akun Instagram idola mereka.

Pada 21 September lalu, para penggemar pun terkejut setelah menemukan semua postingan Instagram Baekhyun EXO telah menghilang. Karena dia telah berada di Instagram selama bertahun-tahun, banyak konten hilang, membuat penggemar percaya bahwa dia mungkin telah diretas. 

Melansir Koreaboo, para penggemar kemudian menghubungi SM Entertainment tentang masalah tersebut, tetapi mereka mengonfirmasi bahwa Baekhyun-lah yang telah menghapus postingan Instagram-nya. SM menyatakan, "Untuk merencanakan dan menyusun feed baru setelah selesai menjalani wajib militernya, postingan tersebut secara pribadi dihapus oleh Baekhyun sendiri."

Secara pribadi, Baekhyun juga mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa akun Instagramnya baik-baik saja. Ia menuliskan, "Tiba-tiba saja aku ingin mendekorasi ulang feed (Instagram-ku) jadi aku menghapusnya. Maaf jika aku menghapusnya secara mengejutkan! Aku akan mendekorasinya dengan tampilan baru.. Tentu saja tahun depan! Hehe."

Dalam cuitan lainnya, Baekhyun juga mengaku belum tahu bagaimana ia akan mendekorasi feed Instagram-nya, "Hal terpentingnya adalah.. aku belum tahu bagaimana akan mendekorasinya nanti. Aku hanya menyimpannya di kotak penyimpanan. Hehe pria sepertiku.."

Tonton juga :

Mendengar kabar ini, para penggemar pun merasa lega karena Baekhyun tak menjadi korban peretasan. Mereka pun menuliskan beragam komentar di media sosial.

"Aku sangat terkejut saat mengetahuinya tadi pagi."


"Hanya Baekhyun yang bisa membuat semua orang panik saat semuanya mengira Instagram-nya diretas padahal ia hanya ingin membuat feed-nya berbeda dan estetik."

"Baekhyun, tahukah kamu bahwa kamu telah mengguncang seluruh penduduk EXO Planet hari ini?"

Apakah kamu salah satu penggemar yang terkejut karena seluruh postingan Instagram Baekhyun EXO hilang secara tiba-tiba? Tuliskan komentarmu di bawah, ya!


Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Baca selengkaonya :

Baekhyun EXO Instagram Peretasan Kpop


Loading...