Shayne Pattynama Sudah Ada Surat Permohonan Naturalisasi di DPR RI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Juga ?

Shayne Pattynama Sudah Ada Surat Permohonan Naturalisasi di DPR RI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Juga ?
Sportstars.id
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 20 September 2022 13:08 WIB

Terasjabar.id -- DPR RI telah menerima surat permohonan pertimbangan calon naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus dalam Rapat Paripurna DPR-RI, Selasa (20/9). Lodewijk selaku pemimpin rapat menyampaikan pihaknya sudah menerima surat dari Jokowi.

"Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan DPR telah menerima 10 pucuk surat dari Presiden [Jokowi]. Surat keempat R36 tanggal 25 Agustus 2022 perihal permohonan pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Shayne Elian Jay Pattynama," kata Lodewijk.

Pernyataan Lodewijk mengisyaratkan proses naturalisasi Shayne Pattynama akan berada di tahap pertimbangan oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI. Tahap ini beberapa waktu lalu sudah dilakukan oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dalam agenda yang sama, DPR juga resmi menyetujui permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Lodewijk seraya mengetuk palu sidang.

Lodewijk mengatakan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh dapat berlanjut ke tahap berikutnya. Dalam hal ini Jordi dan Sandy harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

"Selanjutnya persetujuan itu akan ditindaklanjuti dengan mekanisme yang berlaku," ujar Lodewijk.

Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat merupakan tiga calon naturalisasi Timnas Indonesia yang direkomendasikan pelatih Shin Tae Yong. Ketiga pemain itu diharapkan sudah bisa memperkuat tim Garuda di Piala AFF 2022.

Baca artikel CNN Indonesia "DPR Terima Surat Jokowi Soal Naturalisasi Shayne Pattynama" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20220920124220-142-850235/dpr-terima-surat-jokowi-soal-naturalisasi-shayne-pattynama.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Presiden RI Jokowi DPR Lodewijk Freidrich Paulus


Loading...