Berikut Daftar Skuad Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Berikut Daftar Skuad Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 19 September 2022 11:08 WIB

Terasjabar.id -- DAFTAR skuad Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022 sudah resmi diumumkan. Sejumlah pemain inti pun dipastikan absen membela Timnas Futsal Indonesia, salah satunya Evan Soumilena.

Ya, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh, resmi memilih 14 pemain yang akan berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Ajang tersebut akan berlangsung di Kuwait pada 25 September-20 Oktober 2022.

Evan Soumilena

Sebelum bertolak ke Kuwait, Hashemzadeh telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Pemusatan latihan Skuad Garuda digelar di Yogyakarta pada 25 Agustus 2022.

Setelah melakukan seleksi, kini hanya ada 14 pemain yang akan berangkat untuk berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Beberapa pemain inti pun dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Futsal Indonesia karena didera cedera.

Pemain andalan yang dibekap cedera itu di antaranya Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena. Meski begitu, 14 pemain yang dibawa Mohammad Hashemzadeh tentunya siap memberikan penampilan optimal hingga Skuad Garuda bisa berjaya.

Sekadar informasi, Timnas Futsal Indonesia berhak mendapat tiket langsung menuju Piala Asia Futsal 2022 usai menjadi runner up Piala AFF Futsal 2022. Saat itu, Timnas Futsal Indonesia dikalahkan Thailand di babak final lewat drama adu penalti (3-5).

Dari Asia Tenggara, Timnas Futsal Indonesia ditemani 2 tim lain untuk berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Mereka adalah Vietnam (urutan ketiga di Piala AFF Futsal 2022) dan Thailand.

Timnas Futsal Indonesia

Sementara itu, di Piala Asia Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia tergabung dalam Grup C. Tim polesan Hashemzadeh itut akan bersaing dengan negara kuat di Asia, yakni Iran, Lebanon, dan Taiwan.


Berikut Daftar Skuad Timnas Futsal Indonesia di Piala Asia Futsal 2022:

Kiper: M Nazil Purnama dan MNizar Nayarudin

Anchor: Rizki Xavier, Rio Pangestu Putra, dan Ardiansyah Nur

Flank: M Iqbal Iskandar, Dewa Rizki Amanda, Wenda Brian Ick, Syauqi Saud, Firman Adriansyah, Reza Gunawan, dan Ryan Dwi Renaldi

Pivot: Muhammad Fajriyan dan Samuel Eko Putra

Disadur dari Okezone.com 

Timnas Futsal Indonesia Piala Asia Futsal 2022 Daftar Skuad


Loading...