Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Ditayangkan di Bioskop

Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II Akan Ditayangkan di Bioskop
SINDONews
Editor: Malda Hot News —Minggu, 18 September 2022 09:09 WIB

Terasjabar.id -- Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang bakal digelar Senin (19/9) bukan hanya ditayangkan di televisi Inggris, tetapi juga di 125 bioskop yang menyebar di negara tersebut.
Selain di bioskop, pemakaman Ratu Elizabeth II juga akan ditampilkan di berbagai taman, alun-alun, dan gereja yang menyajikan layar tancap untuk menayangkan prosesi itu.

Prosesi pemakaman yang digelar di Westminster Abbey dan rangkaian yang dihelat di London juga disiarkan oleh BBC, ITV, dan Sky, seperti yang diumumkan oleh Pemerintah Inggris dan diberitakan Reuters pada Sabtu (17/9).


Acara pemakaman penguasa Inggris terlama dalam sejarah umat manusia itu pun dihadiri banyak pemimpin negara di dunia.

Pemerintah Inggris sebelumnya mengumumkan libur nasional terkait pemakaman tersebut dan bisa mendatangkan lebih banyak peserta.

Diberitakan Reuters, momen pemakaman Ratu Elizabeth II ini bisa ditonton lebih banyak orang dibanding peristiwa pemakaman Putri Diana pada 1997, Olimpiade London 2012, dan pernikahan anggota Kerajaan.

Apalagi, tiket untuk menonton pemakaman Ratu Elizabeth II di bioskop ini gratis. Asosiasi Bioskop Inggris pada Kamis (15/9) menyebut sudah banyak bioskop yang kapasitasnya terpenuhi karena acara ini.

Antusiasme publik untuk ikut berduka atas kematian Ratu Elizabeth II sudah terlihat ketika peti jenazah mantan pemimpin Inggris tersebut melakukan perjalanan ke berbagai lokasi di Inggris.

Sejak jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Westminster Hall, London, puluhan ribu orang terus mengantre berjam-jam dari pagi hingga malam hari demi untuk melihat peti mati sang ratu dan memberikan penghormatan kepadanya untuk terakhir kali.

Pada Kamis (15/9), antrean warga yang ingin melihat peti jenazah Ratu Elizabeth telah mengeluar sepanjang lebih dari 6,4 kilometer. Banyak dari mereka rela bermalam di jalanan demi tetap berada di antrean.

Antrean terlihat mengular dari depan Westminster Hall, London Eye, National Theater, London Bridge, hingga Southwark Park.

Dikutip AFP, pihak kerajaan telah menyiapkan infrastruktur untuk mengakomodasi antrean hingga sepanjang 16 kilometer. Sebab, antrean diprediksi akan terus bertambah terutama selama akhir pekan ini sebelum Ratu Elizabeth dimakamkan pada Senin (19/9).

(end)

Baca artikel CNN Indonesia "Pemakaman Ratu Elizabeth II Bakal Tayang di 125 Bioskop Inggris" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220918083410-220-849276/pemakaman-ratu-elizabeth-ii-bakal-tayang-di-125-bioskop-inggris.

Ratu Elizabeth Kabar Duka Meninggal Dunia King George VI Memorial Chapel di Kastil Windsor Pemakaman Pangeran Philip Bioskop Prosesi Pemakaman


Loading...