TIPS Menghibur Teman Atau Sahabat yang Sedang Galau, Lakukan Hal Berikut Ini !

TIPS Menghibur Teman Atau Sahabat yang Sedang Galau, Lakukan Hal Berikut Ini !
ShutterStock
Editor: Malda Life Style —Selasa, 13 September 2022 10:29 WIB

Terasjabar.id - Ketika sahabat kita sedang galau, rasanya ingin sekali kita menghiburnya. Meski begitu, terkadang kita bingung harus berbuat apa, terlebih orang yang kita hadapi sedang kacau perasaannya. Tentunya, itu bukan berarti kita hanya bisa berpangku tangan.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghibur sahabat yang sedang galau, meskipun cara-cara tersebut terbilang sederhana.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



1. Belikan makanan atau minuman kesukaannya

Orang yang sedang galau biasanya tidak bernafsu makan. Namun, hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatannya. Ketika mendapati sahabat sedang galau, kita bisa membelikan minuman atau makanan kesukaannya.

Dengan melakukan hal ini, kita mungkin tidak bisa membantu secara langsung untuk menyelesaikan masalah yang ia alami atau menghilangkan kegalauan yang dirasakannya dalam sekejap mata, tapi diharapkan setidaknya kita dapat memberinya kebahagiaan kecil atau membangkitkan nafsu makannya kembali.

Selain menghibur, kita juga bisa menunjukkan perhatian kita melalui hal ini, dengan memberi pesan bahwa sekalipun sedang galau, ia tidak boleh mengabaikan makan dan minum, karena ia harus tetap menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat.

2. Tunjukkan kepedulian melalui gestur

Kita tak hanya bisa menunjukkan kepedulian kita dengan sekadar kata. Ada begitu banyak gestur atau gerakan tubuh yang dapat mewakili perasaan dan memberikan isyarat bahwa kita peduli pada sahabat kita tanpa perlu bicara. Hal ini juga bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, seperti memberikan pelukan, menggenggam tangan atau merangkul bahu sahabat kita. Jika tidak terbiasa, canggung atau dibatasi suatu hal, tepukan di pundak atau punggung juga dapat dilakukan.

Tonton Juga :


3. Kirimkan pesan singkat

Ada kalanya ketika seseorang tengah mengalami kegalauan, ia merasa ingin sendirian, sekaligus juga membutuhkan orang lain di sampingnya.

Karenanya, meski ia meminta waktu untuk sendirian saja atau belum siap menceritakan masalahnya, kita tetap bisa memberikan perhatian dengan mengirimkannya pesan atau video singkat yang dapat menjadi penyemangat baginya dan membuatnya terharu.

Baca Juga :

(Sumber: Suara.com)

Menghibur teman galau Teman Sahabat galau viral makanan minuman


Loading...