Budiman Didapuk Jadi Pelatih Sementara Persib Maung Bandung

Budiman Didapuk Jadi Pelatih Sementara Persib Maung Bandung
PejabatPublik.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 11 Agustus 2022 10:56 WIB

Terasjabar.id Persib Bandung belum memiliki pengganti pelatih untuk menghadapi laga pekan keempat BRI Liga 1 yang akan berjalan Sabtu, 13 Agustus 2022. Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, Persib menjamu PSIS Semarang. 

Manajemen Persib melalui Komisaris Umuh Muchtar telah sepakat untuk menunjuk pelatih interim. Dia adalah Budiman yang selama ini menjadi asisten pelatih Robert Rene Alberts.

Ikuti INSTAGRAM Kami :


“Besok melawan Semarang (PSIS) di backup dulu sama asisten pelatih. Bukan Pak Yaya karena dia pelatih fisik. Jadi Pak Budiman dulu sementara,” ujar Umuh mengutip Liga Indonesia Baru, Kamis, 11 Agustus 2022.

Umuh menyatakan manajemen tengah mencari, menimbang, dan menyeleksi siapa saja kandidat yang pantas menjadi pengganti Robert. Persib siap mendatangkan pelatih berkelas yang lebih baik dari Robert walau dengan bayaran lebih mahal.

“Sampai saat ini belum (ada kandidat). Sampai ada yang termahal juga siap, tapi kan belum, sayang (kalau salah pilih pelatih) Pak Glenn (komisaris utama) yang menentukan harus secepatnya dapat pengganti,” kata Umuh.

Sebelumnya, Robert mengambil sikap mundur atas desakan beberapa pihak demi kebaikan Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022-2023. Sikap tersebut diambil setelah ia tidak mampu mengangkat penampilan dan gairah pemain Persib menjalani pertandingan demi pertandingan.

Tonton Juga :

Bahkan suporter atau bobotoh turun ke jalan dan menuntut mundurnya pelatih asal Belanda tersebut. Mereka juga meminta manajemen melakukan perbaikan, seperti memudahkan akses membeli tiket pertandingan. 

Tim berjuluk Maung Bandung ini gagal meraih kemenangan di tiga laga awal kompetisi BRI Liga 1. Usai ditahan imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC di pekan pertama, Persib kalah berturut-turut oleh Madura United FC 1-3 dan Borneo FC Samarinda 1-4.

Kini Persib Bandung berada di peringkat 17 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka baru mengemas satu poin. Sementara di posisi teratas ada Madura United dengan sembilan angka. 

Baca Juga :

(Sumber: Tempo.co) 

Persib Bandung Robert Alberts Liga 1 2021 Bursa Transfer Pelatih Umuh muchtar


Loading...