Cesar Azpilicueta Perpanjang Kontrak dengan Chelsea Hingga 2024

Cesar Azpilicueta Perpanjang Kontrak dengan Chelsea Hingga 2024
(Football Espana : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 5 Agustus 2022 09:13 WIB

Terasjabar.id -- Cesar Azpilicueta telah berkomitmen untuk masa depannya di Chelsea dengan memperpanjang kontraknya bersama The Blues hingga 2024.

Kapten Chelsea telah menambahkan dua tahun lagi untuk tinggal di London barat, menggagalkan pengejaran Barcelona terhadap pemain berusia 32 tahun itu.

Bek sayap Spanyol bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2012 dan telah menyapu bersih trofi klub besar sejak itu, dengan Liga Champions 2021 dan Piala Dunia Klub 2022 menyelesaikan set tersebut.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Bek yang sudah lama menjabat secara otomatis memicu tambahan satu tahun untuk kontraknya dengan Chelsea di akhir musim lalu, tetapi sekarang telah berkomitmen untuk perpanjangan yang lebih tahan lama untuk masa jabatannya di Stamford Bridge.

Bos Thomas Tuchel diketahui bertekad untuk mempertahankan Azpilicueta mengingat kepergian Toni Rudiger dan Andreas Christensen, terutama mengingat kepemimpinan dan pengaruh pelatih Spanyol yang berpengalaman di The Blues.

"Saya sangat senang memperpanjang masa tinggal saya di Chelsea, rumah saya," kata Azpilicueta dikutip dari Irish Examiner, Jumat (5/8/2022).

"Sudah hampir 10 tahun sejak saya pertama kali tiba dan bergabung dengan klub, jadi saya benar-benar merasakan cinta dan saya sangat bersemangat untuk proyek baru yang kami miliki di tangan kami," terangnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali karena telah memberinya kesempatan untuk mempertahankan perjalanannya di klub dan ia mengaku sangat menantikan untuk melanjutkan petualangannya bersama the Blues.

"Saya seorang kapten yang sangat bangga dan saya berharap kami dapat berbagi banyak kenangan indah bersama," ujarnya.

Keputusan Azpilicueta untuk berkomitmen ke Chelsea akan membuktikan dorongan besar bagi manajer Tuchel, dengan The Blues terus membentuk kembali pertahanan dan skuad mereka secara keseluruhan.

Kedatangan Kalidou Koulibaly menambah kualitas asli, baja dan nous di bek tengah, tetapi kepemimpinan Azpilicueta dan pengalaman Liga Primer Inggris tetap menjadi komoditas yang sangat berharga bagi Tuchel.

Tonton Juga :

Di sisi lain, Chelsea akan terus mendorong untuk menandatangani Marc Cucurella dari Brighton, dengan Levi Colwill masih cenderung menuju ke arah lain, baik dengan status pinjaman atau permanen. The Blues juga dikabarkan tertarik pada Kyle Walker-Peters dari Southampton.

Wesley Fofana dari Leicester adalah target lain untuk Chelsea, tetapi penilaian The Foxes sebesar 80 juta poundsterling ke atas bisa terbukti menjadi penghalang.

Kesepakatan baru Azpilicueta akan mengurangi tekanan pada perekrutan The Blues, terutama jika Marcos Alonso melanjutkan untuk menyelesaikan kepindahannya yang telah lama diperdebatkan ke Barcelona akhir musim panas ini.

"Kami sangat senang Cesar bertahan di Chelsea selama minimal dua tahun lagi," kata ketua dan pemilik bersama Chelsea, Boehly. "Kami senang dengan kapten kami yang menunjukkan komitmen dan kepemimpinannya yang patut dicontoh lagi. Masih banyak yang harus dilakukan bersama," tambahnya. 

Baca Juga :


Disadur dari Republika.co.id

Cesar Azpilicueta Chelsea Premier League


Loading...