Tri Fajar Firmansyah, Supporter PSS Sleman Harus Meregang Nyawa Usai Jadi Korban Salah Sasaran Pengeroyokan

Tri Fajar Firmansyah, Supporter PSS Sleman Harus Meregang Nyawa Usai Jadi Korban Salah Sasaran Pengeroyokan
Ragam Yogyakarta - Ragam Indonesia
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Agustus 2022 09:28 WIB

Terasjabar.id - Satu pendukung PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah jadi korban salah sasaran dikeroyok hingga tewas meregang nyawa. Atas insiden itu, Ayahanda almarhum meminta teman-teman suporter mengantar jenazah sampai ke pemakaman.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi insiden bentrokan antara suporter Persis Solo dengan sekumpulan warga di Jalan Tugu Gejayan, yang diduga merupakan suporter PSIM Yogyakarta. Insiden tersebut terjadi jelang laga pembuka Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo versus Dewa United, pada Minggu, 25 Juli 2022 silam.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Insiden tersebut berbuntut panjang. Gerombolan yang tidak terima kemudian melancarkan aksi serangan balasan pada malam hari.

Tragedi lanjutan tersebut kemudian memakan korban jiwa, yakni seorang juru parkir bernama Tri Fajar Firmansyah. Mirisnya, ia merupakan korban amuk massa yang salah sasaran. Sebab Tri Fajar merupakan suporter PSS Sleman.

Hal itu diketahui dari ditemukannya kartu anggota komunitas suporter BTCY bernama Tri Fajar Firmansyah. Kabar tersebut disampaikan oleh Twitter fanbase PSS Sleman yang tergabung dalam Brigata Curva Sud (BCS) pada Selasa 2 Agustus 2022.

“Turut berduka cita atas berpulangnya saudara kami, Tri Fajar Firmansyah dari komunitas BTCY. Semoga almarhum husnul khotimah, sugeng tindak mas Fajar,” tulis pernyataan pada akun @BCSxPSS_1976.

Sang ayah dari almarhum kemudian berpesan kepada basis suporter PSS Sleman. Dirinya meminta agar jenazah diantarkan oleh teman-teman sesama suporter PSS Sleman ke tempat pemakaman.

Hal itu disampaikan oleh Twitter fanbase PSS lainnya yakni Babarsari 2012. Pemakaman Fajar sendiri dijadwalkan akan dilangsungkan hari ini, Rabu (3/6/2022) pukul 09.00 WIB.

“Dapet pesan dari Bapak Almarhum Fajar, beliau minta teman-teman BCS untuk ikut mengantarkan jenazah sampai ke persitirahatan terakhir,” tulis pernyataan pada akun fanbase dengan nama pengguna @BabrsariCS2012.

“Layaknya kita menonton pertandingan, mari kali ini kita berbondong-bondong turut mengantarkan Almarhum Fajar hingga persitirahatan terakhir. Jam 09.00 tepat,” tutup pernyataan tersebut.

Baca Juga :

(Sumber: Okezone) 

supporter PSS Sleman Viral Persis Solo Vs Dewa United Brigata Curva Sud BTCY Tri Fajar Firmansyah


Loading...