Thailand dan Vietnam Sama-sama Tidak Lolos ke Final, Warganet Sebut ini Kutukan dan Karma

Thailand dan Vietnam Sama-sama Tidak Lolos ke Final, Warganet Sebut ini Kutukan dan Karma
Goal.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 14 Juli 2022 08:47 WIB

Terasjabar.id -- Warganet menggemakan 'karma' dan 'main sabun' pada unggahan akun resmi Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) usai Vietnam U-19 dan Thailand U-19 kalah di semifinal Piala AFF U-19 2022.
Vietnam dan Thailand secara mengejutkan gagal ke final usai dibekap Malaysia serta Laos di semifinal di Stadion Patriot, Rabu (13/7). Vietnam kalah 0-3, Thailand kalah 0-2.

Kekalahan Vietnam dan Thailand itu memunculkan reaksi besar di media sosial Twitter. Unggahan AFF soal hasil Vietnam dan Thailand diserbu warganet.

Sebagian besar netizen meneriakkan 'karma' dan kutukan akibat 'main sabun' untuk Vietnam dan Thailand. Bukan tanpa alasan, pasalnya kedua tim itu dituding tidak fair play saat melangkah ke semifinal.

Vietnam dan Thailand dituding bersekongkol menjegal Timnas Indonesia U-19 dengan tidak saling menyerang setelah skor imbang 1-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Madya, Minguu (10/7).
Ikuti INSTAGRAM Kami :




"Terbukti Vietnam dan Thailand bermain sabun di penyisihan grup. Akhirnya Tuhan membuktikan, langkah mereka dihentikan oleh lawan mereka yang menjunjung tinggi sportivitas," kata @youliantze.


Akun @SanielMuhammad dengan lantang menilai hasil negatif yang didapat Thailand dan Vietnam adalah kutukan dari suporter Indonesia.

"Kutukan semua orang Indonesia membuat Vietnam & Thailand mendapat karma mereka," tutur @SanieMuhammad.
Tonton dan SUBSCRIBE Juga :



Selain bicara soal karma, beberapa warganet terutama dari Indonesia juga mengucapkan terima kasih kepada Laos dan Malaysia yang menggagalkan Vietnam serta Thailand ke final.

"Selamat Malaysia dan Laos dan terima kasih sudah mengalahkan Vietnam dan Thailand yang memainkan sepak bola buruk," tutur @bg_Richard.

Meski demikian ada saja netizen yang mengaku tidak terkejut dengan kekalahan Vietnam dan Thailand di semifinal.

Baca Juga :

"Tidak mengejutkan. Mereka bermain tidak untuk menang," kata @kavjr23.

(sry/ptr/CNNIndonesia)




AFF U19 Timnas Indonesia Thailand Vietnam malaysia Laos Final Karma


Loading...