Selama 17 Tahun Berkarier, Super Junior Ungkap Rahasia dan Ketakutannya

Selama 17 Tahun Berkarier, Super Junior Ungkap Rahasia dan Ketakutannya
(Twitter/@SJofficial)
Editor: Epenz K-Pop —Selasa, 12 Juli 2022 11:23 WIB

Terasjabar.id -- Menjelang perilisan full album ke-11 The Road: Keep on Going, Super Junior mengadakan konferensi pers online pada 12 Juli 2022 pukul 09.00 WIB. Dilansir oleh media Korea Selatan Yonhap News, para anggota Super Junior membagikan pemikirannya tentang comeback kali ini.

Leeteuk mengungkapkan, “SM memiliki sejarah panjang dan ada banyak artis, tetapi Super Junior adalah penyanyi pertama yang merilis album ke-11. Bukankah K-pop dicintai di seluruh dunia? Karena saya mampu melakukannya, tidak hanya saya tetapi para anggota mempersiapkan dengan baik.

ikuti INSTAGRAM Kami :



Seperti yang diketahui, Super Junior telah memulai debutnya sejak 17 tahun lalu, tepatnya pada 6 November 2005. Perjalanan Super Junior selama 17 tahun ini tentunya menjadi salah satu sejarah dalam industri K-pop sendiri. 

Karier panjang yang dimiliki para anggota Super Junior ini dikarenakan hubungan baik mereka dengan agensinya SM Entertainment. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Shindong, “Saya bisa bekerja untuk waktu yang lama karena perusahaan bagus bernama SM,” ungkapnya. 

Selama 17 tahun berkarier, para anggota Super Junior pun telah diberi kesempatan untuk mencicipi berbagai bidang lainnya. Selain musik, para anggota juga turut serta dalam beberapa proyek akting ataupun acara hiburan.

Ketakutan tetap dirasakan oleh para anggota, walaupun mereka telah melalui jalan yang panjang. Seperti yang dikatakan oleh Leeteuk, “Sejujurnya, para anggota sangat ketakutan. Jika seseorang berpura-pura gila dan berkata, ‘Saya tidak akan melakukan ini’ maka, tim akan bubar. Tetapi tidak ada anggota seperti itu.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Alih-alih menghadiri acara musik untuk mempromosikan album terbarunya tersebut, Super Junior memutuskan untuk mengadakan Super Show 9. Konser yang akan digelar pada 15 hingga 17 Juli mendatang ini, telah dinantikan oleh para anggota dengan latihan yang begitu keras untuk memuaskan para penggemar. 

Ini seperti mimpi untuk mengadakan konser tatap muka untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Suasana untuk latihan jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami menantikan hari pertunjukan dengan melihat satu sama lain dan tersenyum,” ungkap Donghae.

Leeteuk menambahkan, “Selebriti semakin lemah dan terlupakan seiring waktu. Namun, kami ingin menyampaikan pesan bahwa kami adalah grup yang tumbuh lebih kuat dan lebih kuat dengan penggemar kami seiring berjalannya waktu. Kami akan terus berjalan.

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id

Super Junior Kpop SM Entertainment


Loading...