LINK Live Streaming Piala Presiden 2022 : PSS Sleman VS Dewa United, Live di Indosiar

LINK Live Streaming Piala Presiden 2022 : PSS Sleman VS Dewa United, Live di Indosiar
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 27 Juni 2022 12:31 WIB

Terasjabar.id – PSS Sleman akan mendapatkan ujian berat saat menghadapi laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2022. Sebab, lawan yang dihadapi ialah Dewa United.

Duel antara PSS Sleman melawan Dewa United yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Senin (27/6/2022), ini akan menjadi pertandingan penentu bagi kedua tim.

Sebab, kubu yang berhasil memenangi pertandingan dan meraih tiga poin bakal membuka peluang untuk menemani PSIS Semarang lolos ke fase berikutnya.

Saat ini, tim Elang Jawa berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin hasil dari satu menang, satu imbang, dan satu kali kalah.

Sementara itu, Dewa United berada di peringkat keempat dengan jumlah dua poin. Mereka sempat bermain imbang dua kali, sedangkan satu laga lainnya berujung kekalahan.

Menariknya, Dewa United menjadi satu-satunya kontestan di Grup A Piala Presiden 2022 yang berhasil menahan imbang sang juara grup, PSIS Semarang.

Sementara itu, PSS Sleman justru dihajar dengan skor 2-5. Dua kontestan lainnya juga mengalami nasib serupa.

Persita Tangerang dibabat 1-6 oleh PSIS Semarang, sedangkan Persis tumbang dengan skor 1-2.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengakui bahwa Dewa United bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Salah satu alasannya yakni karena memiliki pertahanan yang solid.

“Dari beberapa penampilan, Dewa United tampil cukup tangguh. Pemain-pemain asingnya juga tangguh,” kata Seto dalam sesi konferensi pers, Minggu (26/6/2022).

“Bek kanan dan kirinya juga cukup tangguh. Mereka sering ikut naik untuk membantu membangun serangan,” ia melanjutkan.

Oleh karena itu, aspek ini menjadi catatan tersendiri bagi Seto. Dia berharap, anak asuhnya bisa belajar untuk mencari cara membongkar pertahanan tim lawan.

“Kami akan mencoba untuk bagaimana caranya membongkar itu. Hal itu terbukti dengan jumlah kebobolan yang relatif sedikit,” katanya.

“Ini akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk belajar menyerang dan bertahan dengan baik saat menghadapi kondisi pertahanan Dewa United yang cukup baik,” ia menambahkan.

Sementara itu, pelatih Dewa United, Nil Maizar memastikan bahwa timnya akan tampil habis-habisan untuk menumbangkan PSS Sleman demi merebut tiket ke babak 8 besar.

“Tentunya pertandingan besok akan sangat menentukan bagi kami dan tiga tim lainnya yang bermain besok,” ujar Nil Maizar, Minggu (26/6/2022).

“Namun, kami memiliki tekad kuat untuk bagaimana bisa memenangi pertandingan melawan PSS Sleman,” katanya menambahkan.

Selain itu, eks-pelatih timnas Indonesia itu juga sudah mengantongi nama-nama pemain lawan yang patut mendapat perhatian khusus.

“PSS memiliki pemain-pemain yang punya kualitas. Ada banyak pemain muda di sana yang dikombinasikan dengan pemain senior dan asing,” katanya.

“Soal siapa yang diwaspadai, itu sudah ada dalam pikiran kami. Namun, kami tak bisa sampaikan di sini,” tutur Nil Maizar menambahkan.

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Dedy Gusmawan, Derry Rachman; Dave Mustaine, Manda Cingi; Irkham Milla, Hambali Tolib, Todd Rivaldo Ferre; Riki Dwi Saputro

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Dewa United (4-2-3-1): Syaiful Syamsuddin; Akbar Zakaria, Mokhamad Syaifuddin, Miftah Sani; Asep Berlian, Lucas Ramos; Feby Eka Putra, Natanael Siringoringo, Fahmi Al-Ayyubi; Karim Rossi

Pelatih: Nil Maizar

5 Laga Terakhir PSS Sleman

24/6/2022 – PSIS Semarang vs PSS Sleman (5-2)
16/6/2022 – Persita Tangerang vs PSS Sleman (0-2)
11/6/2022 – Persis Solo vs PSS Sleman (0-0)
31/3/2021 – Persija Jakarta vs PSS Sleman (0-2)
24/3/2022 – PSS Sleman vs Persela Lamongan (3-2)

5 Laga Terakhir Dewa United

24/6/2022 – Dewa United vs Persis Solo (1-1)
20/6/2022 – Persita Tangerang vs Dewa United (2-1)
17/6/2022 – Dewa United vs PSIS Semarang (2-2)
30/12/2021 – PSIM Yogyakarta vs Dewa United (0-1)
27/12/2021 – Dewa United vs Persis Solo (1-2)

Link Live Streaming PSS Sleman vs Dewa United

Disadur dari Skor.id

PSS Slemn Dewa United Piala Presiden 2022 Grup A


Loading...