MotoGP 2022 : Fabio Quartararo Tampil Moncer dan Dominan, Pelatih Ungkap Rahasianya

MotoGP 2022 : Fabio Quartararo Tampil Moncer dan Dominan, Pelatih Ungkap Rahasianya
(Kompas Otomotif : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 23 Juni 2022 11:08 WIB

Terasjabar.id - Bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2022, Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil moncer. Sepanjang 10 seri yang telah dilaluinya, ia berhasil menorehkan podium sebanyak 6 kali. Tiga diantaranya berhasil menyabet podium pertama.

Performa apik Fabio Quartararo ini pun membuat rasa penasaran para rival soal apa rahasianya. Pelatih pabrikan Yamaha, Julian Simon pun membeberkannya.

Simon mengatakan, bahwa Quartararo memiliki motivasi yang kuat ketika akan menjalani balapan. Pembalap berjuluk El Diablo dianggap selalu fokus untuk meraih hasil terbaik

“Dia sangat termotivasi. Dia tidak mengubah terlalu banyak hal (pada motor) dan dia fokus untuk memaksimalkan apa yang dia miliki," ungkap Simon, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Performa apiknya pun tak lepas dari racikan motor yang dilakukan para mekanik Yamaha. Mereka bekerja untuk menyesuaikan karakter Fabio Quartararo agar bisa tampil maksimal.

Fabio Quartararo selalu memberi masukan kepada mekanik terkait kekurangan motor Yamaha.

"Dia tidak gugup dengan ide memodifikasi motor jika ada yang tidak beres, tapi dia menganalisanya dengan hati-hati," sambung Simon.

Tetapi tetap saja bakat yang dimiliki Fabio Quartararo menjadi salah satu kunci untuk meraih hasil positif sepanjang musim MotoGP 2022.


Sumber : Suara,com

MotoGP 2022 Fabio Quartararo Yamaha


Loading...