Bupati Resmi Buka Turnamen Olahraga Antar Pelajar Yang Di Gelar BAPOPSI

Bupati Resmi Buka Turnamen Olahraga Antar Pelajar Yang Di Gelar BAPOPSI
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 21 Juni 2022 09:35 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH Resmi membuka Turnamen Olahraga Pelajar yang digelar oleh Badan Pembina Olahraga (BAPOPSI) Kabupaten Kuningan bertempat di Gor Ewangga Kuningan, Senin (20/06/2022). Kegiatan Open Turnamen Pelajar ini diikuti oleh Pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA, SMK, MA se - Kabupaten Kuningan.

Bupati Acep sangat mengapresiasi kegiatan Open Turnamen Pelajar tersebut.

Gambar

“Karena melalui olahraga kita turut menerapkan perilaku hidup sehat serta mengamalkan filosofi “Mens Sana In Corpore Sano” artinya didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ulas Bupati

Bupati Acep dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kuningan didorong untuk menggelorakan semangat berolahraga. Langkah tersebut diperlukan untuk membangun dan menjadikan olahraga sebagai salah satu model sekolah kehidupan.

“ Seperti di lingkungan setda setiap hari jumat pagi ada aktifitas olahraga seperti senam pagi, saya harap di sekolah-sekolah juga bisa untuk seminggu sekali ada kegiatan berolahraga bersama” tutur Bupati.

Gambar

Hal lain yang juga diingatkan Bupati Acep dalam sebuah pertandingan ada yang menang dan juga kalah.

Berkaitan dengan open turnamen pelajar, Bupati Acep berpesan kepada para siswa-siswi yang mengikuti Open Turnamen Pelajar agar mereka dapat menjaga sportivitas selama bertanding sebagai bagian dari Penguatan Pendidikan Karakter. Melalui turnamen ini sebagai salah satu aktivitas olahraga, turnamen pelajar ini juga diharapkan dapat menumbuhkan karakter positif, antara lain disiplin, kerja keras, gotong royong, dan bekerja dalam tim.

Gambar

"Mari kita junjung tinggi sportivitas olahraga, manakala kita akan gaungkan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga secara bersama," ujarnya.

Emup Muplihudin, S.Pd selaku Sekretaris Umum Bapopsi Kabupaten Kuningan melaporkan kegiatan ini diikuti oleh para Pelajar SD/MI, SMP/MTs, dan SMA, SMK, MA se - Kabupaten Kuningan. adapun cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event ini diantaranya Cabor Jenjang SD/MI (Catur, Futsal, Atletik Kid),Cabor Jenjang SMP/MTs (Catur, Bola Basket, Sepak Bola) dan Cabro Jenjang SMA, SMK/MA (Bola Voli dan Catur). Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari Senin 20 Juni sampai dengan Rabu 22 Juni 2022. (H. Aboy)

BAPOPSI Bupati Kuningan Turnamen Olahraga Antar Pelajar Gor Ewangga Kuningan


Loading...