Bupati Dan Ketua LPTQ Hadiri Pembukaan MTQ Ke-37

Bupati Dan Ketua LPTQ Hadiri Pembukaan MTQ Ke-37
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 21 Juni 2022 09:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id -- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi Ketua LPTQ Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. hadiri Pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

Bupati Kuningan, mengatakan, Kami percaya hasil yang baik harus ditempuh dengan baik, persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Selamat bertanding tunjukkan kemampuan yang terbaik, jadilah kompetitor sportif, jadilah pemenang karena saya yakin Khafilah MTQ Kabupaten Kuningan dapat menjadi salah satu kafilah terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Ungkapnya.

Gambar

Kemudian, Bupati Acep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di Khafilah MTQ Kabupaten Kuningan.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Jawa Barat di Sumedang ini, secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Minggu, 19 Juni 2022 yang diikuti Diikuti oleh 1.123 peserta Kabupaten/Kota se-Jabar, yang terdiri dari peserta putra sebanyak 570 dan peserta putri 549 orang.

Pembukaan acara ditandai dengan dilesatkannya anak panah oleh wakil gubernur ke tempat yang disediakan panitia di depan podium.

Gambar

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, MTQ ke-37, dengan lebih dahulu membaca basmallah, bismillahirrahmanirrahim, resmi dibuka,” kata Uu Ruzhanul Umum sesaat sebelum melesatkan panah.

Dikatakannya, MTQ merupakan sebagai arena evaluasi untuk para kiai, ulama, dan ahli qiraat, tentang barometer pendidikan Alquran di masyarakat khususnya santri.

Menurut Uu, gelaran MTQ dengan pendanaan yang dialokasikan khusus, adalah bukti Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagaimana menghormati agama Islam.

Gambar

“Penghormatan pemerintah terhadap umat Islam, legalitas formal dalam tiap tahun untuk MTQ ini, bukti pemerintah RI menghargai Islam,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Kabupten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Kuningan Hj. Ella Dian Yanuar dan undangan lainnya. (H. Aboy)

Bupati Kuningan LPTQ MTQ Provinsi Jabar Sumedang


Loading...