JBZ Kota Cimahi Lakukan Safari Kebudayaan ke Kampung Adat Cireundeu

JBZ Kota Cimahi Lakukan Safari Kebudayaan ke Kampung Adat Cireundeu
Editor: Epenz Teras Cimahi —Selasa, 31 Mei 2022 09:36 WIB

Cimahi, Terasjabar.id -- Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional serta menyambut HUT Jabar Bergerak Zillenial ke-2 serta HUT ke-21 Kota Cimahi, para Pengurus dan Anggota JBZ Kota Cimahi melakukan Safari Kebudayaan ke Kampung Adat Cireundeu, Kota Cimahi, Senin (30/05/22).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ibnu Ramadhan Ketua JBZ Kota Cimahi, jajaran Pengurus dan Anggota JBZ Kota Cimahi lalu Kang Tri selaku Tokoh Muda Kampung Adat Cireundeu.

Gambar

Dalam sambutannya, Ketua JBZ Kota Cimahi menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaannya dari pihak Kampung Adat Cireundeu untuk bisa dijadikan tempat berkunjung, bersilaturahim serta mengenal lebih jauh mengenai keberadaan Kampung Adat Cireundeu di Kota Cimahi. "Semoga safari Budaya ini dapat memotivasi dan memberikan inspirasi bagi kami khususnya Generasi Zillenial di Kota Cimahi untuk dapat terus menerus menjaga dan merawat keragaman terutama kebudayaan agar tak hilang dan terus abadi sebagai jati diri Bangsa Indonesia", ungkap Ibnu Ramadhan.

Gambar

Disamping itu Kang Tri selaku dari Pihak Kampung Adat Cireundeu turut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh JBZ Kota Cimahi dalam bersilaturahim ke Kampung Adat Cireundeu. "Karena dengan datangnya Generasi Zillenial Kota Cimahi ke Kampung Adat Cireundeu menandakan Generasi Zillenial hari ini masih ingat dan sadar akan kebudayaan, akan pentingnya rasa solidaritas dan sinergi guna membangun peradaban di Kota Cimahi melalui aspek kebudayaan", jelas Kang Tri salah satu Tokoh Muda Kampung Adat Cireundeu.

Selain itu, pada kesempatan ini diadakan dialog Budaya serta Diskusi tentang peran Generasi Zillenial dalam merawat kebudayaan. Semoga hal ini dapat menjadi momentum untuk dapat meningkatkan dan menggali potensi dan bakat Generasi Zillenial di Kota Cimahi untuk terus berkontribusi guna kemajuan Kota Cimahi yang pada 2022 ini akan memasuki usia ke-21 tahun.

Gambar

Tentu kegiatan Safari Kebudayaan ini tidak hanya akan menjadi kegiatan yang serimonial belaka, namun JBZ Kota Cimahi berkomitmen akan terus merawat, menjaga, serta memberdayakan para Pengurus dan Anggotanya untuk terjun lamgsung sebagai langkah konkrit merawat kebudayaan, salah satunya dengan mengadakan Hayu Diajar Bumi Pasundan yang merupakan kegiatan belajar bersama anak-anak Panti Asuhan di Kota Cimahi yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan kemarin dengan landasan Spirit Kebudayaan.

A H

Hari Kebangkitan Nasional Adat Cireundeu HUT Ke-21 Anggota JBZ Safari Kebudayaan Cimahi


Loading...