Berikut Beberapa Fakta Dugaan Kasus Bullying Kim Garam, LE SSERAFIM Batalkan Jadwal Manggung

Berikut Beberapa Fakta Dugaan Kasus Bullying Kim Garam, LE SSERAFIM Batalkan Jadwal Manggung
(Celebrity Okezone : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Sabtu, 21 Mei 2022 14:32 WIB

Terasjabar.id - Baru-baru ini nama Kim Garam yang merupakan personel girl grup LE SSERAFIM jadi trending topik di Twitter terkait kasus bullying yang dilakukannya semasa sekolah dulu. Dampak dari kasus bully itu, LE SSERAFIM membatalkan sejumlah jadwal gara-gara bukti baru kasus bullying Kim Garam muncul.

Sebenarnya kasus bully Kim Garam ini tidak baru. Kabar Kim Garam melakukan bullying sudah muncul sejak dirinya debut bersama LE SSERAFIM beberapa bulan lalu. Walau begitu, pihak Source Music dan HYBE menyangkal tudingan itu dengan menyebut hanya dilakukan untuk menyerang Kim Garam. Yuk simak langsung fakta-fakta kasus bullying Kim Garam berikut ini.

1. Awal Mula Kasus Bullying Kim Garam

Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)
Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)

Kasus bullying ini bermula dari munculnya klaim yang mengatakan bahwa Kim Garam terlibat dalam kekerasan di sekolah. Ada seorang netizen A yang mengaku lulus dari sekolah yang sama dengan Kim Garam. A mengatakan Kim Garam akan mengirim pesan pada junironya di Facebook jika mereka tidak menyapanya dengan benar.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan dari yang lain. "Dia benar-benar melakukan banyak hal saat itu. Penindasan ringan dilakukan, dan dia akan melemparkan kata-kata makian padamu saat kamu lewat," ujarnya.

Ada juga sebuah unggahan online yang menyertakan percakapan diduga dari Kim Garam. Dalam pesan itu disebutkan bahwa Kim Garam menggunakan bahasa kasar untuk mengancam seseorang yang tidak menjawab telepon mereka. 

Bahkan ada dugaan seorang siswa pingsan di sekolah dan masuk ke ruang gawat darurat karena ulah Kim Garam. Sementara itu ada netizen lain yang merilis foto Kim Garam dan teman-temannya berpose dengan latar belakang papan tulis yang berisi gambar eksplisit.

2. Source Music dan HYBE Berikan Bantahan

Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)
Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)

Soal kasus bullying Kim Garam, Source Music dan HYBE memberikan bantahan tegas. Mereka mengatakan tudingan itu diedit dengan licik untuk memfitnah Kim Garam. Bahkan mereka menyebut Kim Garam adalah korban bullying sekolah termasuk rumor jahat dan cyberbullying ketika masih di sekolah menengah. Selain itu mereka juga menegaskan akan mengambil jalur hukum jika ada lagi pencemaran nama baik Kim Garam.

3.Muncul Foto Dokumen di Komunitas Online Bukti Bullying

Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)
Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)

Belum lama ini ada foto dokumen di komunitas online yang muncul sebagai bukti bullyng Kim Garam. Dokumen itu merupakan catatan resmi dari rapat komite kekerasan sekolah. Dokumen tanggal 2018 itu berjudul "Pemberitahuan Hasil Komite Kekerasan Sekolah" dengan mencantumkan nama "Kim Garam dari Kelas 1, Kelas 3" sebagai pelaku dalam insiden tersebut.

Kemudian ada foto diduga Kim Garam dan teman-teman sekelasnya dari sekolah menengah menggunakan T-shirt dengan nomor "3" muncul dengan keterangan, "Benar bahwa Kim Garam berada di Kelas 1, Kelas 3 di Sekolah Menengah Kyeongin. Ini adalah foto dari retret Sekolah Menengah Kyeongin." Namun lagi-lagi Source Music dan HYBE membantah bukti tersebut. 


4. LE SSERAFIM Batalkan Jadwal Akibat Kontroversi Kim Garam

Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)
Kim Garam (Instagram/@le_sserafim)

Pada 20 Mei 2022 kemarin, Source Music resmi mengumumkan semua kegiatan dan jadwal LE SSERAFIM telah dibatalkan. "LE SSERAFIM tidak akan muncul di "Music Bank" KBS (pukul 3 sore) atau berpartisipasi dalam acara penandatanganan penggemar panggilan video mereka (pukul 8 malam) seperti yang dijadwalkan untuk hari ini," tulis Source Music dalam pernyataan resmi.

Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan terperinci yang dirilis oleh perwakilan hukum dari tersangka korban dalam insiden bullying yang melibatkan Kim Garam. Pernyataan itu mengklaim bahwa dokumen yang beredar itu nyata adanya dan Kim Garam telah dinyatakan bersalah atas kekerasan sekolah oleh komite pada tahun 2018.

Itulah fakta-fakta kasus Kim Garam. Hingga kini kasus bullying Kim Garam ini masih terus berlanjut dan belum menemukan keputusan akhir. Bagaimana pendapat kalian?

Disadur dari Suara.com

Source Music Kim Garam LE SSERAFIM Kasus Bullying


Loading...