Trending Topic di Twitter! Kronologi Perseteruan Safa Space dengan Sesama Fans Kpop

Trending Topic di Twitter! Kronologi Perseteruan Safa Space dengan Sesama Fans Kpop
Safa jadi trending (Twitter)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 19 Mei 2022 10:58 WIB

Terasjabar.id - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan perseteruan yang terjadi melalui space Twitter. Bahkan, perseteruan ini sampai menjadi trending topic di Twitter.

Perseteruan ini berawal dari warganet bernama Safa yang juga merupakan penggemar NCT. Ia dinilai menghina salah satu anggota NCT sebagai penyebab anggota favoritnya (bias) di NCT sakit.

Akibat cuitannya, Safa dibuatkan forum Space di Twitter bertajuk "Safa Space" oleh para penggemar lain untuk mendiskusikan persoalan tersebut.

Dalam space, Safa kemudian diminta untuk membuat permintaan maaf di atas materai dengan ditanda tangani orang tuanya. Ia juga diminta membuat video permohonan maafnya.

Namun, Safa menolaknya. Safa menolak membuat video dan tanda tangan orangtua karena menurutnya itu melanggar privasi dan jebakan baginya untuk dijerat hukum. 

Tak puas menekan Safa, seorang pengguna dengan akun Berflowerrr pun mengancam akan melaporkan Safa ke pihak kepolisian dan menuntut jeratan UU ITE karena telah menghina boyband favoritnya tersebut.

Sebagai fans NCT Dream, Berflowerrr menganggap perkataan Safa tentang NCT Dream ini membahayakan dan dianggap sebagai penebar kebencian. 

Bahkan, Berflowerrr yang mengaku sebagai seorang aktivis HAM, memiliki dosen dari salah satu kader partai, anak abdi negara dan memiliki keluarga dari latar belakang yang sama juga mengancam bisa menurunkan pangkat orangtua Safa yang diduga juga dari latar belakang abdi negara.

Perseteruan mereka ini diketahui banyak warganet Twitter dan menganggap permasalahan ini terlalu dibesar-besarkan, apalagi hanya persoalan kritik keras kepada publik figur yang notabene juga tidak mengenal mereka. 

Para warganet yang bergabung di Safa Space pun ikut menanggapi hal tersebut dan membuat situasi di dalam obrolan Safa Space tersebut malah tak terkendali.

Nama Safa dan hal-hal yang dibicarakan dalam space itu pun menjadi trending di Twitter dan banyak warganet yang menanggapi perseteruan ini adalah hal yang sangat konyol dan kekanak-kanakan. Akhirnya, Safa sebagai pemilik ruang obrolan Safa Space pun meminta maaf atas kritik kerasnya.

Akun Berflowerrr yang ikut dihujat warganet atas aksi konyolnya akhirnya juga memberikan klarifikasi dan permohonan maaf di akun Twitter miliknya.

Disadur dari Suara.com 

Safa Space Twitter Trending Topic NCT Drean Warganet Fans Bias Menghina


Loading...