TERUNGKAP Vila di Citengah Sumedang yang Digaris Polisi Milik Mantan Pejabat dan Istri Pejabat Aktif

TERUNGKAP Vila di Citengah Sumedang yang Digaris Polisi Milik Mantan Pejabat dan Istri Pejabat Aktif
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 11 Mei 2022 12:15 WIB

Terasjabar.id - Polres Sumedang terus menelaah kemungkinan-kemungkinan pidana yang terjadi berkaitan banjir bandang di Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Perkembangan terkini adalah polisi telah mengungkap siapa pemilik vila di Citengah yang sebelumnya telah digaris polisi.

Dua vila di sekitar kantor Pemerintah Desa Citengah itu digaris polisi karena diduga sebagai lokasi wisatawan asal Indramayu yang tergelincir hingga hanyut dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah (diketahui). Yang satu milik mantan pejabat di Pemkab Sumedang dan satunya lagi milik istri pejabat (aktif) di Pemkab Sumedang," kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat dihubungi via telepon, Rabu (11/5/2022).

Namun, Kapolres tidak menyebutkan nama-nama sang pemilik itu karena persoalan ini masih di dalam tahap penyelidikan.

Dia mengatakan bahwa saat ini penyelidikan masih terus dilakukan. Di antaranya, penyelidikan mengarah pada naik status menjadi penyidikan, sebab ada keyakinan terhadap bukti permulaan.

Kapolres mengatakan peningkatan status ke penyidikan mungkin akan dilakukan pekan ini.

Dugaan sementara, di lokasi dua vila berdiri, terdapat perubahan sungai dan pendangkalan sungai yang terjadi tidak alami.

"Kami fokus terhadap pengumpulan keterangan saksi ahli, yang keterangannya sangat diperlukan untuk menjawab polemik musabab bencana itu," kata Kapolres.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul TERUNGKAP Vila di Citengah Sumedang yang Digaris Polisi Milik Mantan Pejabat dan Istri Pejabat Aktif, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/11/terungkap-vila-di-citengah-sumedang-yang-digaris-polisi-milik-mantan-pejabat-dan-istri-pejabat-aktif.
Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti

Polres Sumedang Banjir Bandang Citengah Kecamatan Sumedang


Loading...