Bupati Serahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Bupati Serahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 26 April 2022 09:34 WIB

Kuningan,Terasjabar.id - Usai melaksanakan Apel Pagi, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH di dampingi Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, dan Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si memberikan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan sekolah/madrasah yang ada di Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Kuningan sebanyak 23 (dua puluh tiga) perpustakaan dari berbagai jenjang bertempat di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (25/04/2022).

Dalam sambutannya H. Acep menyampaikan bahwa Akreditasi adalah prosedur yang digunakan oleh lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi atau seseorang mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu. Lembaga yang telah diakreditasi akan diberikan sertifikat.

Gambar

“Alhamdulillah dengan bangga Kabupaten Kuningan merupakan kabupaten terbanyak di Provinsi Jawa Barat yang memperoleh akreditasi perpustakaan jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi. Ini menunjukan sinergitas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama Kabupaten Kuningan yang semakin solid dalam membangun pendidikan di Kabupaten Kuningan.” Ugkapnya.

Lebih lanjut H. Acepmengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan yang mempunyai tugas pokok dan fungsi pengembangan perpustakaan, yang telah membina serta mendorong perpustakaan-perpustakaan di Kabupaten Kuningan untuk ikut akreditasi perpustakaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional.

“ Terakhir selamat dan sukses kepada perpustakaan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA atas diraihnya akreditasi A, B dan C, semoga perpustakaan-perpustakaan di Kabupaten Kuningan menjadi perpustakaan penunjang suksesnya merdeka belajar” tutup Bupati. (H. Aboy)

Vupati Kuningan Sertifikat Perpustakaan Sekolah Sertifikat Akreditasi


Loading...