JADWAL Buka Puasa Bandung Hari Ini, Jumat 22 Apri 2022

JADWAL Buka Puasa Bandung Hari Ini, Jumat 22 Apri 2022
Ilustrasi (Harapan Rakyat : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Jumat, 22 April 2022 16:07 WIB

Terasjabar.id - Jadwal buka puasa Bandung hari ini, Jumat 22 April 2022 berdasarkan Kementerian Agama Republik Indonesia adalah pada pukul 17.53 WIB.

Berikut jadwal buka puasa dan salat hari ini untuk Bandung dan sekitarnya.

Magrib: 17.53 WIB
Isya: 18.59 WIB

Diabetes adalah kondisi di mana kadar gula darah seseorang lebih tinggi dari normalnya. Bila kadar gula darah tak terkontrol, kondisi ini bisa menyebabkan masalah kesehatan serius lainnya.

Karena itu, penderita diabetes harus mengontrol kadar gula darahnya berkala, terlebih selama menjalani puasa Ramadhan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh penderita diabetes selama menjalani puasa Ramadhan. Berikut dilansir dari Virta Health, hal-hal yang harus dilakukan penderita diabetes.

1. Konsultasi dengan dokter

Bila Anda berencana puasa Ramadhan, cobalah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Karena, berpuasa akan mempengaruhi kadar gula darah dan tekanan darah Anda.

Jika Anda sedang menjalani pengobatan diabetes dan tekanana darah rutin, dokter mungkin perlu melakukan penyesuaian selama puasa.

2. Jaga hidrasi tubuh

Pastikan Anda minum cukup cairan selama berbuka puasa dan sahur. Jika cuaca panas selama puasa Ramadhan, cobalah untuk tetap berada di tempat yang sejuk dan batasi aktivitas fisik Anda untuk meminimalkan jumlah cairan yang hilang di siang hari.

3. Uji kadar gula darah berkala

Hal paling berbahaya yang bisa terjadi saat berpuasa adalah gula darah rendah (hipoglikemik), gula darah tinggi (hiperglikemik) dan dehidrasi. Pastikan Anda cukup memperhatikan tanda-tandanya yang mencakup penglihatan kabur, detak jantung tak teratur dan pusing.

4. Hindari makanan dan minuman manis berkabohidrat tinggi

Dokter mungkin menyarankan Anda untuk tetap memngonsumsi makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat saat berbuka puasa dan sahur.

Makanan berlemak tinggi akan membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak akan meningkatkan gula darah Anda. Tapi, pastikan Anda diskusikan hal ini dulu dengan dokter bila sedang menjalani pengobatan.

5. Jangan makan berlebihan

Kebanyakan orang tergoda untuk makan apapun saat berbuka puasa setelah berpuasa seharian. Padahal makan berlebihan setelah berpuasa bisa menyebabkan lonjakan glukosa darah.

Disadur dari Suara.com 

Bandung Puasa Ramadan Jadwal


Loading...