Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Sebut Pemain Tunjukkan Progres Selama TC Korea Selatan

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 Sebut Pemain Tunjukkan Progres Selama TC Korea Selatan
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 20 April 2022 11:52 WIB

Terasjabar.id - Asisten pelatih timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, menyampaikan bahwa para pemain skuad Garuda Muda sudah punya progres baik selama pemusatan latihan (TC) yang digelar di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Korea Selatan untuk menjalani TC sebagai persiapan SEA Games 2021 mendatang. Para pemain pun langsung digembleng latihan oleh para coaching staff.

Tidak hanya berlatih strategi untuk bertanding, tapi beberapa faktor seperti pembentukan fisik juga dilakukan. Maka dari itu, TC di Korea Selatan ini tak herang jika berlangsung berat.

Menjalani latihan yang berat ini, Nova Arianto kemudian menyampaikan motivasi kepada para pemain. Ia mengunggahnya di akun Instagram pribadi pada Rabu (20/4/2022).

"Kerja keras dan fokus karena semua tidak akan pernah sia-sia. Kalian bisa melawan rasa capek karena itu akan meningkatkan kondisi dan kemampuan kalian masing-masing," tulis Nova Arianto di caption postingannya.

Nova Arianto sebut pemain timnas Indoensia U-23 berprogres baik. (Instagram/novarianto30)
Nova Arianto sebut pemain timnas Indoensia U-23 berprogres baik. (Instagram/novarianto30)

Ia pun menjelaskan bahwa skuad Garuda Muda menunjukkan progre yang baik. Jika latihan berjalan baik sesuai rencana, maka tak ayal hasilnya adalah medali emas di SEA Games 2021 mendatang.

"Progres yang terus membaik dari pemain dan berharap proses ini akan bisa terus berjalan baik agar bisa kita nikmati hasilnya di SEA Games nanti," pungkasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 akan melakukan istirahat lebih dulu karena sudah berlatih keras. Setelah itu, anak asuh Shin Tae-yong bakal menjalani laga uji coba di Korea Selatan.

Dengan adanya laga uji coba, maka akan memudahkan Shin Tae-yong untuk mengutak-atik strategi yang bakal diterapkan di SEA Games 2021 mendatang.

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup yang sulit pada SEA Games 2021 karena bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.


Disadur dari Suara.com

Timnas Indonesia U-23 TC Korea Selatan Nova Arianto


Loading...