Xavi Hernandez Puji Penampilan Pedri yang Luar Biasa Saat Barca Tekuk Valencia

Xavi Hernandez Puji Penampilan Pedri yang Luar Biasa Saat Barca Tekuk Valencia
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 21 Februari 2022 08:27 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji penampilan Pedri dalam kemenangan timnya 4-1 atas Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (20/2/2022). Pemain berusia 19 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan menunjukan penampilan yang inspiratif.

Pedri bermain tenang dan sabar setelah menggantikan pemain remaja, Gavi, pada menit ke-60. Berkat performanya yang menonjol di lini tengah, Barcelona mengontrol pertandingan. Lebih mengagumkannya lagi, pemain asal Spanyol itu hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol keempat dalam laga tersebut.

Pedri melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Usai pertandingan, Xavi pun memuji penampilan Pedri.

''Pedri sangat luar biasa. Ia mengubah (permainan) dan punya timing dalam membuka ruang. Saat ini mungkin dia sudah menjadi yang terbaik di dunia di posisinya,'' kata Xavi, dikutip dari Sportskeeda, Senin (21/2/2022).

Karena itu, pelatih yang juga sekaligus legenda Barca tersebut senang memiliki Pedri di dalam timnya. Pedri bisa memberikan jeda dan ketenangan saat bermain.

Xavi bahkan berani menyatakan kalau tidak ada pemain berbakat yang lebih besar dari Pedri saat ini. Karena itu ia meminta ke klub untuk menjaga Pedri dengan baik karena usianya baru 19 tahun. ''Sekarang dia mencetak gol. Dia pemain yang brilian,'' jelas Xavi.

Pedri dianggap sebagai pemain paling bersinar di Camp Nou, khususnya dalam beberapa pekan terakhir. Musim ini, pemain internasional Spanyol itu sudah 10 kali bermain untuk Blaugrana di semua kompetisi dan mencatatkan dua gol. Xavi berharap Pedri akan tetap bugar selama masa genting musim ini.

Disadur dari Republika.co.id

Barcelona Xavi Hernandez Valencia La Liga


Loading...