BNNK Kuningan Siap Deklarasikan 361 Desa Bersih Narkoba

BNNK Kuningan Siap Deklarasikan 361 Desa Bersih Narkoba
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 19 Februari 2022 15:39 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa, merupakan bahasan utama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan dalam Rapat Koordinasi, di Balai Desa Cigedang Luragung, Kamis (17/2/2022).


Rakor yang diadakan Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Kuningan itu, diikuti oleh 10 peserta terdiri dari unsur Pemdes, BPMD, Dinas KB, ormas dan organisasi kepemudaan.


Kepala Desa Cigedang Dadang Budihartono menyambut baik rakor ini, karena menurutnya narkoba merupakan hal yang serius dan harus dihindari bersama-sama. Ia tidak mau apabila ada warganya yang menyalahgunakan narkoba, tegas dia.

Gambar
Narasumber dari DPPKBP 3A Kabupaten Kuningan yaitu, Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Anas, S. Sos.,M.si.,MM.disela rakor memaparkan, Desa bersinar yang terdapat Ketahanan keluarga ini selaras dengan Keluarga Sejahtera. Karena tujuannya selain membatasi jumlah anak yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, melindungi mereka dari bahaya narkoba juga menciptakan keluarga sehat sejahtera, ujar Anas.


Sementara itu, Koodinator Seksi P2M Dedi Nuryadi mewakili Kepala BNNK Kuningan mengatakan, BNNK Kuningan pada tahun 2022 ingin mendeklarasikan 361 Desa di Kabupaten Kuningan sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba) , termasuk di antaranya adalah Desa Cigedang.


Terkait, dengan adanya program Desa Bersinar yang mendapat dukungan dan dilaksanakan oleh segenap warga desa Cigedang, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat setempat tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dengan begitu, perlu adanya komitmen dan peran aktif semua elemen masyarakat dan pemdes demi tercapainya program Desa Bersinar yang akan terus berkelanjutan pada tahun berikutnya dengan target memperkuat ketahanan desa dari narkoba. (H Aboy)

BNK Kuningan Deklarasi BErsih Narkoba P2M Pemdes BPMD


Loading...