Bersama Forkopimcam Wanaraja Yudha Puja Turnawan Kunjungi Korban Kebakaran di Bebedahan Wanaraja

Bersama Forkopimcam Wanaraja Yudha Puja Turnawan Kunjungi Korban Kebakaran di Bebedahan Wanaraja
Editor: Malda Teras Garut —Sabtu, 22 Januari 2022 14:31 WIB

Garut, Terasjabar.id - Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Yudha Puja Turnawan bersama Forkopimcam Wanaraja, meninjau langsung lokasi musibah sekaligus menyerahkan bantuan santunan kepada keluarga korban kebakaran di Kampung Bebedahan RT 01RW 01 ,Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja. Sabtu, (22/01/2022).


Kedatangannya merupakan bentuk kepedulian atas musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (22/01/2022) pukul 00:30 WIB, yang menghanguskan 3 rumah beserta isinya dan 1 rumah terkena dampak. Api tersebut di duga berasal dari korsleting arus listrik.

Yudha Puja menyampaikan turut belasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran tersebut yang terjadi.

"Kami ikut prihatin dan belasungkawa terhadap pihak keluarga atas musibah yang terjadi di Wanaraja ini,salah satu korban merupakan guru honorer yang saya tahu pendapatannya tidak seberapa. Makanya saya segera kesini beserta Forkopimcam".,ungkapnya saat di wawancara awak media di lokasi. Sabtu (22/01/2022).


Yudha juga menyampaikan, agar pemerintah kecamatan segera melakukan koordinasi dengan dinas dan beberapa lembaga terkait musibah tersebut.


"Saya harap pemerintah kecamatan segera berkoordinasi dengan Disperkim, Dinsos dan juga ada semacam proposal ke berbagai lembaga seperti Baznas maupun ke BJB, karena di BJB ada dana alokasi CSR baik BJB Kabupaten Garut, maupun BJB Pusat. Untuk pemerintah Desa Wanamekar juga saya harap bisa memperkokoh gotong royong warga, demi membantu korban untuk membangun rumahnya kembali".,tuturnya.

Gambar

Sementara, Camat Wanaraja Mia Herlina juga menyampaikan rasa prihatinnya dan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas dan lembaga terkait atas musibah tersebut.


"Saya secara pribadi maupun kedinasan mengucapkan prihatin, mudah-mudahan dibalik musibah ini para korban kedepannya mendapat rezeki yang lebih".,ucapnya.


Mia juga membenarkan, bahwa salahsatu korban musibah tersebut merupakan guru honorer.

"Salah satu rumah yang terbakar merupakan rumah guru honorer. Mudah-mudahan mungkin hari ini juga pemerintah dari Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan juga akan hadir untuk melihat kondisi di lokasi pasca kebakaran".,tuturnya.


Dikatakan Mia juga bahwa para korban pasca rumahnya terbakar, saat ini tinggal di rumah saudara-saudaranya.


Mia juga mengapresiasi atas kedatangan Yudha Puja Turnawan selaku anggota DPRD Garut yang hadir untuk ikut membantu terkait dengan musibah tersebut.


"Alhamdulillah, nampak hadir Pak Yudha selaku anggota Dewan. luar biasa atas atensinya khususnya bagi para Dewan yang memang sudah membantu masyarakat kami yang terkena musibah".,kata Mia.


Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Wanamekar, Rohim. Ia mengucapkan terimakasih kepada Yudha Puja Turnawan selaku anggota DPRD Garut dan Forkopimcam Wanaraja yang telah membantu dan mengajukan ke Dinas-dinas terkait untuk menanggulangi musibah tersebut.


Rohim juga menghimbau kepada masyarakat Desa Wanamekar untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam penggunaan listrik maupun kompor jika akan meninggalkan rumah.


"Atas kejadian ini, saya himbau kepada masyarakat jika akan pergi keluar rumah, untuk tetap hati-hati pastikan listrik maupun kompornya di matikan. Karena setiap ada kebakaran, kebanyakan faktor penyebabnya korsleting arus listrik dan dari api yang masih menyala"., Pungkasnya. (Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Garut Wanaraja DPR Kebakaran Yudha Puja Turnawan Viral Forkopimcam


Loading...