VIRAL VIDEO ! Bah Taryo Penjual Cilok Asal Karangpawitan Garut Bikin Menyayat Hati

VIRAL VIDEO ! Bah Taryo Penjual Cilok Asal Karangpawitan Garut Bikin Menyayat Hati
Editor: Malda Teras Garut —Jumat, 14 Januari 2022 14:34 WIB

Garut, Terasjabar.id - Kisah menyayat hati kembali datang dari seorang kakek penjual Cilok di Garut, Jawa Barat. Terkadang kakek lansia penjual cilok tersebut badannya gemetar saat berdagang.


Banyak lansia yang tak patah semangat berjualan makanan dan minuman. Padahal di usia mereka ini seharusnya sudah istirahat dengan nyaman di rumah tanpa harus membanting tulang.

Seperti kisah dari kakek bernama Bah Taryo (73) Warga Kp.Cikalong RT 03 RW 06 Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang berjualan Cilok dengan keuntungan 200 rupiah perbijinya.


Kisah Bah Taryo pertama kali diunggah diplatform media sosial tik-tok @patnersinggoodness dalam unggahannya disebutkan bahwa bah Taryo menjual cilok milik orang lain dengan keuntungan 200 rupiah perbijinya, dalam sepekan, bah Taryo berdagang cilok keliling 3 sampai 4 hari mengingat kondisinya yang sudah lansia.


Dalam unggahannya disebutkan bahwa dagangan Bah Taryo jarang laku dan sering tidak habis, sehingga Bah Taryo harus membawa pulang kembali dagangannya.


Saat penjualan ciloknya tidak membawa hasil, Bah Taryo harus rela berhutang demi membeli beras dan lauk untuk makan.

Kondisinya yang sudah sepuh, tidak menjadi hambatan Bah Taryo untuk berdagang, ia berangkat dagang keliling mulai jam 5 subuh hingga larut sore.


Saat berangkat untuk dagang, Bah Taryo jarang sarapan, ketika ia sudah merasa lapar ia hanya memakan cilok dagangannya, karena jika uang hasil penjualan ciloknya dibelikan untuk makan, ia khawatir uangnya tidak cukup untuk setor kepada pemilik cilok.


Di usianya yang sudah renta, tak jarang kaki dan kepalanya sering merasakan sakit sehingga saat sedang keliling ia sering istirahat hingga sakit yang dirasakan mulai mereda.


Kondisi seperti itu, membuat Bah Taryo sedih, namun tidak ada pilihan lain. ia harus rela menjalani nasibnya seperti itu demi kebutuhan sehari-hari.


Ia hanya bisa bersabar menjalani kehidupannya sekarang. berharap selalu diberikan kesehatan, dan ia juga berharap kedepannya kehidupan ia bisa berubah dan lebik baik. (Bang Adies)

Bah Taryo Garut Cilok Karangpawitan Abah Taryo Sedih Abah Jualan Cilok Dagang


Loading...