Babak 16 Besar Coppa Italia : Pelatih Fiorentina Sebut Duel Lawan Napoli Pertandingan Gila

Babak 16 Besar Coppa Italia : Pelatih Fiorentina Sebut Duel Lawan Napoli Pertandingan Gila
(Harian Haluan : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Januari 2022 13:50 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano mengatakan keberhasilan timnya mengalahkan Napoli pada babak 16 besar Coppa Italia merupakan pertandingan yang gila. Fiorentina mengalahkan Napoli 5-2 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Jumat (14/1) dini hari WIB. La Viola butuh perpanjangan waktu dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah untuk menaklukkan Napoli di depan pendukung mereka sendiri.

"Hal yang paling memuaskan adalah kami menemukan kembali semangat kami begitu cepat setelah tampak kalah melawan Torino," kata Italiano dikutip dari Football Italia, Jumat (14/1/2022).

"Itu adalah pertandingan nyata di babak pertama, kemudian semuanya terjadi. Itu pertandingan gila dengan kartu merah dan situasi anomali. Saat itu 12 lawan 12, kami bermain sangat baik," kata dia menambahkan.

La Viola telah memimpin di Stadio Diego Armando Maradona melalui Dusan Vlahovic, tapi disamakan oleh gol lewat tendangan melengkung Dries Mertens pada babak pertama. Terlepas dari kartu merah Bartlomiej Dragowski, Fiorentina mampu kembali unggul via gol Cristiano Biraghi.

"Permainan sepertinya sudah berakhir, Anda tidak bisa pergi ke perpanjangan waktu dalam situasi itu. Adapun kartu merah kami, Dragowski salah membaca situasi. Hal-hal ini bisa terjadi, dia akan belajar darinya. Tapi gol kedua benar-benar tidak terduga," katanya.

Namun kondisi berbalik. Dua pemain Napoli dikartu merah dan bermain saat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu karena skor berubah menjadi 2-2 pada waktu norma. Lorenzo Venuti, Krzysztof Piatek, dan Youssef Maleh lantas memastikan kemenangan Fiorentina lewat gol-gol mereka lewat perpanjangan waktu.

"Itu pertandingan dengan begitu banyak kesalahan besar, tapi saya senang bisa lolos ke perempat final dan menyingkirkan Napoli," kata dia.

Fiorentina akan menghadapi Atalanta pada babak delapan besar Coppa Italia.

Disadur dari Republika.co.id

Fiorentina Coppa Italia Napoli Vincenzo Italiano


Loading...