BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan dari Para Member

BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan dari Para Member
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Rabu, 27 Oktober 2021 12:26 WIB

Terasjabar.id - Tahun lalu BTS masuk sebagai nomine Grammy untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance. Tahun ini, grup ini mencoba kembali peruntungannya.

Billboard sudah mengonfirmasi bahwa Butter dan BTS didaftarkan oleh Bighit/HYBE untuk menjadi nomine dalam kategori yang sama dengan tahun lalu. Sementara rumor yang beredar, Butter juga didaftarkan sebagai nomine dalam kategori Record of the Year dan Song of the Year.

Adapun BE dirumorkan didaftarkan untuk Album of the Year dan Pop Vocal Album. Sementara Permission to Dance untuk Best Music Video.

Pengumuman resmi nominasi Grammy 2022 baru akan ditayangkan pada 23 November mendatang. Saat ini, proses baru sampai pada tahap pengumpulan voting dari para member Recording Academy.

Banyak yang berspekulasi bahwa Butter punya peluang yang lebih besar dibanding Dynamite yang muncul tahun lalu. Selain karena popularitas dan kemampuan BTS yang kini boleh jadi lebih diketahui oleh para member Recording Academy, juga karena rekor Butter yang berhasil menduduki posisi puncak Billboard Hot 100 selama total 10 minggu.

Selama ini, BTS memang diketahui sangat ingin membawa pulang piala Grammy ke Korea. Nah, berikut ini beberapa rekaman pendapat para member BTS tentang perhelatan tersebut, baik tentang Grammy 2021 maupun Grammy 2022.

1. SUGA

BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan Para Member


Foto: Twitter @Gojos_wife

Min Suga dikenal dengan julukan Minstradamus karena hampir selalu tepat dalam memprediksi prestasi BTS pada masa depan. Suga pula yang sejak 2018 secara publik mengatakan bahwa dia ingin BTS masuk sebagai nomine Grammy Awards.

Saat BTS gagal membawa pulang piala Grammy lewat Dynamite, Suga mengatakan bahwa mereka akan berusaha lagi tahun depan. "Aku ingin kami masuk nomine lagi. Aku ingin mendapatkan piala itu," katanya saat diwawancarai media Korea News 8, pada awal 2021.


2. RM

BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan Para Member


Foto: Twitter @Gojos_wife

Selain Suga, RM juga termasuk yang vokal menyuarakan keinginan memenangkan piala Grammy. Saat diwawancarai SiriusXM tahun lalu, leader BTS ini mengatakan bahwa dia ingin menduplikasi piala Grammy yang dimenangkannya di seluruh tempat.

Sementara setelah perhelatan Grammy 2021 usai, ia mengatakan bahwa acara tahun ini bisa menjadi batu loncatan untuk BTS pada tahun depan.

"Tahun ini kami bisa tampil di sana. Kami harus meninggalkan kesan yang bagus di atas panggung, jadi Academy seharusnya kini lebih mengenal kami," ujarnya saat muncul dalam acara talk show KBS, Let's BTS.

Sebelumnya, dalam Vlive yang mereka gelar setelah Grammy 2021 selesai, RM juga mengatakan bahwa mereka tidak gagal dalam perhelatan tahun ini.

"Aku membaca beberapa artikel bahwa kami gagal mendapatkan piala, tapi sebenarnya ini bukan sepenuhnya gagal. Ini pertama kalinya kami masuk nomine dan tampil secara solo. Jadi mari melihat ini dari sisi positif," ujar rapper dan penulis lirik ini.

3. J-HOPE

BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan Para Member


Foto: Twitter @raiincycle

Dalam wawancara bersama E NOW, J-Hope berkata bahwa dibanding memasang target secara spesifik, mereka hanya ingin bekerja keras dan melakukan yang terbaik.

"Aku yakin dari situ hal-hal baik akan mengikuti kami. Tentu saja, Grammy tahun depan juga menjadi tujuan kami," kata dancer utama BTS ini.



4. JIMIN

BTS Siap Tanding Lagi di Grammy, Ini Harapan Para Member


Foto: MND via Koreaboo

Sementara Jimin juga pernah menanggapi tentang hasil Grammy 2021 dalam wawancaranya bersama Weverse Magazine.

"Tentu saja kita tidak bisa mendapat Grammy kalau tidak layak untuk itu, tapi yang paling penting adalah orang-orang yang menyukai kami bisa bangga pada kami. Kami melakukan performance sebagai ucapan terima kasih atas dukungan mereka semua," ucapnya.

BTS ARMY Grammy Butter Billboard HYBE


Loading...