Chris Martin Sebut BTS Lebih Pengalaman Soal Musik 'Mereka Bekerja Keras'

Chris Martin Sebut BTS Lebih Pengalaman Soal Musik 'Mereka Bekerja Keras'
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 15 Oktober 2021 09:00 WIB

Terasjabar.id -- Band rock Inggris Coldplay berbagi pandangan mereka tentang cara bermusik grup K-pop BTS, rekan kolaborasinya untuk lagu "My Universe". Belum lama ini, vokalis Coldplay, Chris Martin dan drummer Will Champion menjadi bintang tamu di episode ke-100 talkshow larut malam Jerman "Late Night Berlin".

Dalam sesi bincang-bincang, anggota Coldplay berbicara tentang kolaborasi mereka dengan BTS untuk lagu "My Universe". Martin sangat bersemangat membagikan kesannya tentang kolaborasi itu.
 
"My Universe" menjadi salah satu lagu dalam album terbaru Coldplay, Music of the Speheres, yang dirilis pada Jumat (15/10). Ini adalah album kesembilan band pelantun "Fix You" tersebut.

"Kami benar-benar mencintai mereka, dan kami memainkan lagu itu di mana-mana sekarang, dan itu sangat menyenangkan," kata Martin, dikutip Korea Boo, Kamis (14/10).

Martin juga menceritakan tentang perjuangannya untuk belajar beberapa kata dalam bahasa Korea. Dengan begitu, dia bisa bernyanyi ketika Coldplay tidak bisa tampil dengan BTS.

"Oh, dia sudah belajar. Ini sangat mengesankan," ujar Champion menjawab ketidakpercayaan pembawa acara.

Martin juga mengulas tentang kolaborasi yang awalnya mungkin tampak "aneh" bagi sebagian orang. Dia merasa mendapat hasil yang sempurna, terutama untuk pesan lagunya.
 

Pembawa acara "Late Night Berlin" lalu membahas tentang pengalaman karier Coldplay di industri musik. Dia membandingkannya dengan BTS yang disebut belum terlalu lama berkiprah di industri musik.

Coldplay telah berkecimpung di industri musik selama sekitar 25 tahun. Sementara itu, BTS baru menjadi idola selama delapan tahun, tidak termasuk tahun-tahun mereka sebagai trainee. Meski begitu, di mata Champion, BTS sangat berprestasi selama berkarier sebagai idola.
 
"Mereka telah membuat hampir lebih banyak album daripada yang kami miliki. Ya, Anda tahu mereka sangat berpengalaman," kata pemain drum berusia 43 tahun itu.

Martin menambahkan BTS telah memiliki lebih dari delapan album. Itu artinya, BTS telah bekerja selama delapan tahun tanpa henti.
 
"Mereka bekerja keras," ujar Martin.
Disadur dari Republika.co.id

Coldplay BTS My Universe Kolaborasi Chris Martin


Loading...