Foto Wajahnya Dipakai Menipu, Kades Wanajaya Garut Geram dan Minta Warga Untuk Waspada

Foto Wajahnya Dipakai Menipu, Kades Wanajaya Garut Geram dan Minta Warga Untuk Waspada
Foto : Tangkapan Layar Foto Iif Firman Nurdin Digunakan Untuk Penipuan Modus Pinjam Pulsa
Editor: Malda Teras Garut —Kamis, 14 Oktober 2021 11:18 WIB

Garut, Terasjabar.id - Iif Firman Nurdin, Kepala Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja, Garut geram. Pasalnya, foto dirinya digunakan penipuan melalui aplikasi percakapan instan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya.


Mudusnya, ada orang yang memasang nomor WhatsApp dengan foto profil dirinya, yang kemudian digunakan untuk menipu. "Jadi WA orang yang kenal dengan saya, meminta uang atau pulsa," katanya kepada wartawan Terasjabar.id, Kamis (14/10).

Gambar

Dalam aksinya, penipu yang mengatasnamakan Kades Wanajaya itu mengirimkan pesan whatsapp ke beberapa warga di Wanajaya untuk meminjam pulsa, hingga ada korban yang menuruti permintaan penipu tersebut dengan mengirimnya pulsa sebesar 200 ribu.


Akibat kejadian itu, Iif pun merasa terganggu karena banyak warga yang mengadu kepada dirinya.

Gambar
"Saya sebagai Kepala Desa Wanajaya sangat terganggu atas kegiatan ini, karena banyak warga yang datang mengadu terkait permintaan pulsa. ada yang direspon langsung mengirimkannya, ada juga yg tidak".,tuturnya.


Iif juga menyampaikan bahwa butuh ke hati-hati an kepada semua masyarakat yang mengatasnamakan Kades Wanajaya dengan fotonya tapi no nya berbeda.

Gambar

"Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Wanajaya jangan pernah mudah percaya begitu saja fotonya dijadikan alat untuk modus penipuan minta pulsa".,Pungkasnya

(Bang Adies)

Kades Wanaraja Garut Viral WhatsApp


Loading...