Gibran Ditemukan Selamat setelah Hilang 6 Hari di Gunung Guntur

Gibran Ditemukan Selamat setelah Hilang 6 Hari di Gunung Guntur
Editor: Admin Teras Viral —Sabtu, 25 September 2021 09:14 WIB

Terasjabar.id-

Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan, terhadap seorang pendaki Gunung Guntur, yang hilang bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14), di kabupaten Garut, akhirnya membuahkan hasil.

Gibran yang hilang sejak hari Minggu (19/9/2021), saat melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 orang temannya, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Jumat (24/9/2021). Korban ditemukan di sekitar Curug Cikoneng, yang masih berada di kawasan Gunung Guntur.

Penemuan Gibran ini bermula sekitar pukul 17.00 WIB, tim SAR Gabungan menerima informasi dari warga, bahwa salah seorang warga pada pukul 16.00 WIB, menemukan seorang pendaki di Curug Cikoneng yang berjarak sekitar 0.75 kilo meter dari pos 3.  

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, sekitar pukul 17.41 WIB, pendaki berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan menuju Base camp pendakian Gunung Guntur.

"Gibran kemudian dievakuasi ke Puskesmas Tarogong Kaler dengan Ambulance BPBD untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Deden. Puluhan Pendaki Terjebak di Gunung Butak Malang, Korban Kedinginan dan Kelaparan

"Alhamdulillah korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan sehat," kata dodi.

Sebelumnya diberitakan, bahwa seorang pendaki atas nama Muhammad Gibran Arrasyid (14) dinyatakan hilang pada Minggu (19/9/2021), saat melakukan pendakian ke Gunung Guntur bersama 13 temannya pada Sabtu (18/9/2021). 

Saat teman-teman Gibran berjalan menuju puncak Gunung Guntur pada Minggu pagi (19/9/2021), namun Gibran tetap berada di tenda. Saat teman-temannya kembali Gibran sudah menghilang. 

(inews.com)


Loading...